ASUS TUF Gaming FX507
Game

Tingkatan Rank di Arena of Valor (AoV) yang Perlu Kamu Naiki

Tingkatan Rank AoV Header

Gadgetren – Seperti permainan online lain, Arena of Valor (AoV) menghadirkan mode Ranked Match, di mana pemain akan diperingkat dan ditempatkan pada tier (tingkat) yang sesuai dengan kemampuannya.

Pembagian tingkat berdasarkan kemampuan ini tentu saja digunakan oleh pihak Garena (penerbit Arena of Valor di Indonesia), guna menciptakan permainan yang berimbang dengan menghadirkan rekan tim dan lawan yang setara.

Selain itu, pembagian tingkatan dalam mode Ranked Match ini dilakukan supaya para pemain dapat meningkatkan kemampuan bertarungnya, karena Garena menawarkan hadiah di setiap musim terutama untuk tier papan atas.

Biasanya, hadiah tersebut berupa item yang cukup menarik, seperti skin eksklusif yang mana berbeda-beda setiap musimnya. Skin ini berlaku secara permanen, alias bukan skin trial (percobaan) yang biasanya hanya bisa digunakan dalam periode waktu tertentu.

Dalam mode permainan ini pun, para pengguna baru Arena of Valor juga berkesempatan untuk mendapatkan hero permanen secara gratis hanya dengan menyelesaikan tiga permainan Ranked Match pertamanya.

Namun untuk dapat memainkan permainan di mode Ranked Match ini, para pemain Arena of Valor harus memenuhi persyaratan tertentu, di mana pemain tersebut harus memiliki minimal tiga hero permanen apapun jenisnya.

Di dalam mode Ranked Match permainan yang masuk ke dalam salah satu cabang ASIAN GAMES ini, terdapat total enam tier atau tingkat yang bisa digapai. Masing-masing tingkat terbagi dalam beberapa beberapa divisi dengan jumlah yang berbeda-beda setiap tingkatnya.

Tingkatan Rank AoV

Bronze

Tingkat Rank ini merupakan tingkat rank yang paling rendah dan terbagi menjadi tiga divisi. Biasanya, tingkat Rank ini berisi pemain-pemain baru, yang notabene baru belajar menggunakan hero, lining, item, kerja sama dan lain sebagainya.

Silver

Setelah berhasil melewati tingkat Bronze, pemain akan masuk ke tingkat Silver yang juga terbagi ke dalam tiga divisi. Berbeda di tingkat Bronze, tingkat ini biasanya berisi pemain yang sedikit lebih paham mengenai permainan.

Gold

Selanjutnya, jika lolos dari tingkat Silver, pemain akan mencapai tingkat Gold. Mulai dari tingkat Rank ini, pemain Arena of Valor akan mendapatkan skin eksklusif musiman. Untuk bisa ke tingkat selanjutnya, pemain harus melewati empat divisi di tingkat ini.

Platinum

Di tingkat Rank dengan lima divisi ini, terdapat beberapa perubahan yang signifikan di dalam permainan. Hal ini karena biasanya pemain yang masuk ke tingkat ini merupakan pemain yang sudah cukup paham dengan permainan.

Diamond

Tingkat Rank ini merupakan hasil penyaringan dari tingkat Gold. Biasanya, sudah mulai banyak pro player (pemain jago) di tingkat Rank ini. Dan untuk lolos ke tingkat selanjutnya, pemain harus melewati lima divisi di dalamnya.

Conqueror

Tingkat Rank ini merupakan tingkat tertinggi di Arena of Valor, dan tentu saja berisi pemain-pemain pilihan. Di tingkat ini, lima puluh pemain teratas akan diberi gelar Grand Conqueror.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar