Tips dan Trik

Cara Top Up Arena of Valor Untuk Membeli Skin Dan Lainnya

 

Cara Top Up Arena of Valor Header

Gadgetren – Arena of Valor secara resmi telah hadir di Indonesia bersaing melawan Mobile Arena yang sebelumnya telah memuncaki aplikasi popular di Google Play Store.

Arena of Valor merupakan game yang dihadirkan oleh Garena dengan jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)  untuk perangkat mobile. Genre MOBA saat ini memang sedang sangat naik daun dan digandrungi yang bahkan e-Sport paling populer yakni DOTA 2 punya pengikut sangat banyak dengan pendapatan hingga milyaran rupiah.

Nah game Arena of Valor ini mengikuti konsep serupa dan tentu saja kamu dapat membeli berbagai aksesori yang terseida di dalam game untuk membeli skin atau membuka karakter lebih cepat. Untuk bisa membeli barang in-game yang ada kamu harus menggunakan kartu kredit.

Walaupun begitu, ada cara top up Arena of Valor tanpa harus punya kartu kredit untuk bisa membeli barang in-game. Gadgetren kali ini akan menjelaskan bagaimana untuk melakukan hal itu untuk pengguna Android dan iOS.

Cara Top Up Arena of Valor di Android Dengan Pulsa

Pengguna smartphone Android bisa langsung melakukan cara top up Arena of Valor dengan Pulsa sehingga tidak perlu membuat kartu kredit terlebih dahulu. Kartu provider yang mendukung fitur ini meliputi Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan Smartfren. Jadi buat kamu yang menggunakan kartu SIM selain dari provider tersebut tidak akan bisa menggunakan metode ini.

Catatan: Satu hal yang perlu kamu ketahui kalau setiap membeli apapun itu termasuk top up Mobile Arena lewat pulsa akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10%. Oleh karena itu pastikan jumlah pulsa yang kamu pastikan mencukupi. Selain itu hanya aktifkan satu kartu SIM saja kalau kamu menggunakan smartphone dual SIM karena biasanya akan error pada tahap pengiriman SMS untuk konfirmasi.

Baca Juga: Biar aman dan data tidak hilang, jangan lupa beginikan akun AoV kamu

Buat kamu pengguna Android, berikut cara top up Arena of Valor lewat pulsa.

  1. Klik tombol + di pojok kanan atas untuk membuka menu top up.Top Up Arena of Valor Android Play Store
  2. Pilih harga dan besaran voucher yang kamu inginkan.Gambar Arena of Valor Voucher Android
  3. Pilih continue jika kamu sudah yakin untuk membeli barang tersebutGambar Arena of Valor Voucher Harga
  4. Pada menu berikutnya, pilih use billing (saya menggunakan kartu Axis)Gambar Arena of Valor Metode Billing
  5. Terakhir masukkan kode konfirmasi yang kamu terima melalui SMS. Jika kamu belum melakukan pemasangan billing, maka kamu harus mendaftarkan informasi pribadi terlebih dahulu sebelum dikirimkan kode konfirmasi.

Baca Juga: Dapat pulsa gratis cuma dengan main Arena of Valor, ayo buruan!

Pengguna selain kartu provider di atas yang tidak mendukung fitur ini masih ada cara top up Arena of Valor, yakni dengan membeli voucher Google Play di Indomart atau toko online. Kamu tinggal mengisi saldo Google Play dan menggunakannya untuk membeli in-game untuk aplikasi apapun.

Cara Top Up Arena of Valor Untuk iOS

Buat kamu yang belum tahu, sistem operasi iOS yang terpasang di iPhone atau iPad hingga saat ini tidak menerima pembayaran langsung menggunakan pulsa di Indonesia. Untungnya sekarang kamu sudah bisa membeli iTunes Gift Card untuk melakukan top up Arena of Valor atau game lainnya. Kelebihan metode ini dibandingkan lewat pulsa biasanya kamu tidak perlu membayar PPN tambahan.

Langsung aja, berikut langkah cara top up Arena of Valor untuk kamu pengguna iPhone dan iPad yang ingin membeli barang in-game.

  1. Beli terlebih dahulu iTunes Gift Card di toko online seperti Tokopedia atau penjual perorangan.
  2. Selanjutnya kamu akan mendapatkan sebuah kartu kode voucher di bagian belakang atau biasanya lebih sering kode voucher dikirimkan melalui email oleh penjual.
  3. Masukkan kode voucher ke iTunes melalui menu Redeem yang bisa kamu temukan di bagian bawah.Top Up Mobile Arena
  4. Selanjutnya konfirmasi pemakaian kode voucher dan iTunes kamu langsung akan memiliki saldo sebesar iTunes Gift Card yang kamu beli.
  5. Dengan sudah adanya saldo tersebut, kamu bisa langsung top up Arena of Valor atau aplikasi lainnya dengan sangat mudah.
  6. Untuk membeli voucher, klik tombol + di pojok kanan atas. Kemudian pilih besar voucher dengan harga yang kamu inginkan.Mobile Arena Voucher
  7. Terakhir akan ada konfirmasi pembelian dengan menggunakan saldo iTunes dengan memasukkan sidik jari atau password.Mobile Arena Voucher Konfirmasi

Seperti itulah cara top up Arena of Valor untuk kamu pengguna Android maupun iOS yang tidak memiliki kartu kredit. Buat kamu yang lebih suka bermain Mobile Legends, cara serupa juga bisa kamu lakukan seperti yang telah dijelaskan di artikel sebelumnya ini.

Leave a Comment

9 Comments