Smartphone

Honor Play vs Honor 8X. Mana HP Dua Kamera Terbaik?

Honor Play vs Honor 8X Header

Gadgetren – Nama Honor semakin melambung di Indonesia berkat kehadiran Honor 8X yang memiliki spesifikasi bertenaga, namun harga terjangkau untuk kelas menengah. Selain itu, desainnya pun memesona karena dilapisi kaca pada bodi belakangnya.

Bahkan Honor 8X ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan grafis high dan gerakan high frame rate. Bahkan dengan pengaturan grafis seperti itu pun, Mobile Legends masih dapat berjalan dengan mulus dan lancar di smartphone buatan Honor ini.

Sementara itu, banyak yang penasaran apakah Honor 8X ini mampu menandingi kemampuan Honor Play. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Honor Play dan Honor 8X maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Honor Play vs Honor 8X

Layar

Apabila Honor Play memiliki layar dengan lebar 6,3 inci, berbeda dengan Honor 8X yang mempunyai lebar 6,5 inci. Namun keduanya sama-sama mempunyai resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18,5:9, meskipun poni atau notch Honor 8X terlihat lebih kecil.

Spesifikasi Hardware

Honor Play mempunya chipset kelas atas Kirin 970 yang bertenaga berkat teknologi proses 10nm yang lebih tinggi dibandingkan Honor 8X dengan chipset kelas menengah Kirin 710 dengan teknologi proses 12nm.

Jika Honor Play dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB, maka Honor 8X dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB. Keduanya sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Kamera

Honor Play dibekali dengan kamera depan 16 MP dan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP. Sedangkan Honor 8X dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP dan dua kamera belakang 20 MP + 2 MP. Terlihat Honor 8X lebih unggul dalam kamera belakang.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki baterai dengan kapasitas 3750 mAh. Namun Honor Play memiliki performa yang lebih bertenaga sehingga lebih banyak mengonsums energi. Dengan kata lain Honor 8X lebih hemat daya baterai.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang, Bluetooth, WiFi, jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Apabila Honor Play memiliki NFC dan port USB Type-C, maka Honor 8X mempunyai port microUSB 2.0.

Harga

Honor Play sendiri memiliki harga yang mencapai Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB dan Rp 5,2 juta untuk varian RAM 6 GB, Sementara Honor 8X memiliki harga yang mencapai Rp 4 juta dengan RAM 4 GB. Namun Honor 8X mempunyai storage internal 128 GB yang lebih besar daripada Honor Play yang mencapai 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, fitur, dan harganya maka Honor Play menjadi unggulan. Namun jika Gadgeter melihat dari daya tahan baterai, desain, dan kamera belakang maka Honor 8X bisa diandalkan.

Tinggalkan Komentar