ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

9 Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X yang Patut Dipertimbangkan Buat Kamu yang Mau Beli HP Baru

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X

Gadgetren – Dengan kelebihan dan kekurangan yang dibawanya, Honor 8X secara resmi diboyong oleh pengembangnya ke pasar Indonesia untuk para pengguna smartphone budget yang butuh kinerja mumpuni.

Honor 8X merupakan perangkat menengah buatan anak perusahaan Huawei yang cukup layak untuk dilirik, terutama bagi kamu yang sedang mencari pengganti ponsel lama yang kamu miliki.

Selain dijual dengan harga yang cukup terjangkau di kisaran harga Rp 3.999.000, perangkat buatan Honor ini membawa beberapa kelebihan di samping juga kelemahan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ulasannya.

Kelebihan

Performa Bertenaga

Di Indonesia, Honor 8X hadir dengan membawa chipset menengah buatan Huawei, yakni HiSilicon Kirin 710, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan membawa teknologi GPU Turbo di dalamnya.

Dengan kombinasi tersebut, berdasarkan uji coba pemakaian tim Gadgetren, Honor 8X mampu memberikan kinerja maksimal, baik digunakan untuk menjalankan aplikasi harian, bermain game, maupun melakukan multitasking.

Penyimpanan Internal yang Luas

Untuk mengimbangi kombinasi prosesor dan RAM yang memiliki kinerja mumpuni, Honor 8X juga dilengkapi dengan penyimpanan internal yang sangat besar untuk sekarang ini, yakni sebesar 128GB.

Hasil Foto Kameranya Bagus

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kombinasi kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 20 MP + 2 MP di kamera utama dan 16 MP di kamera depan, lengkap dengan sistem kecerdasan buatan.

Dengan kombinasi tersebut, foto-foto yang dihasilkan dari perangkat ini cukup memuaskan. Namun ada satu catatan, kecerdasan buatan di perangkat ini kadang-kadang mengolah warnanya terlalu berlebihan tapi ini sangat jarang sekali.

Desain yang Menawan

Membawa kesan flagship, ponsel buatan Honor ini memiliki bodi yang dicat dengan warna mengkilap dengan lapisan kaca. Bahkan, kamu bisa bercermin melalui bagian belakang dari ponsel ini.

Fingerprint dan Face Unlock Cepat

Untuk memberikan keamanan dan privasi tambahan bagi penggunanya, Honor dilengkapi dengan dua sistem keamanan, yakni pemindai sidik jari dan Face Unlock. Menariknya, kedua sistem ini mampu bekerja dengan baik di Honor 8X.

Layar yang Lega dan Jernih

Honor 8X memiliki layar yang sangat luas, berukuran 6,5 inci, yang dibangun berdasarkan teknologi IPS dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Layar ini memiliki aspek rasio 19,5:9 sehingga meskipun luas tetap nyaman untuk digenggam.

Kekurangan

Tidak ada NFC

Meskipun bukan kekurangan yang cukup berarti karena banyak orang yang tidak butuh fitur ini, tidak adanya NFC berakibat pada hilangnya dukungan berbagai macam layanan yang membutuhkan fitur tersebut, seperti layanan pembayaran.

Masih Menggunakan Port microUSB

Di era sekarang ini, sangat disayangkan perangkat buatan Honor ini masih menggunakan port microUSB karena pastinya ada beberapa kemampuan USB Type-C yang tidak dimiliki oleh port tipe ini.

Sidik Jari Mudah Menempel pada Bodi Belakang

Sebagai konsekuensi bodi mengkilap yang ditawarkannya, perangkat Honor 8X ini sangat mudah kotor akibat sidik jari yang menempel pada bodi. Oleh karena itu, kamu harus sering membersihkannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar