Berita Smartphone

Bawa Storage 128GB + Kirin 710, Honor 8X Resmi Dirilis di Indonesia

Honor 8X Header Indonesia

Hari ini Honor secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Honor 8X. Selain memiliki performa yang bertenaga, perangkat yang satu ini memiliki layar penuh berponi yang kekinian.

Honor 8X ini dibekali dengan chipset Kirin 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat penggunaan teknologi proses 12nm. Saya sendiri telah menguji Honor 8X dengan AnTuTu dan skornya berhasil melebih 140 ribu poin.

Bisa dibilang performa yang dihasilkan menarik karena dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Bahkan fitur GPU Turbo pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan performa GPU dapat meningkat 60% dan konsumsi energi menurun 30% ketika smartphone digunakan untuk bermain game.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, pihak Honor pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB pada smartphone yang satu ini.

Honor 8X sendiri memiliki kombinasi 2 slot kartu SIM + 1 slot microSD sehingga penggunanya dapat dengan leluasa untuk menggunakan 2 kartu SIM dengan microSD secara bersamaan tanpa harus ada yang dikorbankan.

Soal urusan fotografi, Honor 8X telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 20 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Bahkan penggunanya pun dapat mengambil foto dengan melukis cahaya menggunakan fitur Light Painting.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang menarik. Terutama dengan hadirnya Portrait Mode yang memungkinkan penggunanya dapat mengabadikan foto selfie berefek bokeh (background blur) lengkap dengan Beauty sekaligus.

Mengikuti tren saat ini, Honor 8X mempunyai layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Poni atau notch seperti iPhone X, Huawei P20 Pro, dan Vivo V9 pun telah hadir di atas layarnya.

Pihak Honor pun menambahkan bahwa smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi penyerap energi yang bernama Safety Airbag sehingga membuat Honor 8X tahan benturan ketika terjatuh. Namun tidak diketahui sampai jarak berapa fitur ini dapat bekerja.

Sensor fingerprint yang hadir pada bagian belakang ini mampu mendeteksi sidik jari dengan cepat. Sementara fitur Face Unlock yang dihadirkan di dalamnya pun mampu mendeteksi wajah dengan cukup akurat, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Honor 8X Harga Indonesia

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WIFI, Bluetooth, GPS, baterai 3750 mAh, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun telah hadir pada perangkat yang satu ini.

Honor 8X sendiri akan dijual perdana secara online melalui Shopee pada tanggal 8 November 2018 pukul 12.00 WIB dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000 lengkap dengan hadiah mulai dari Earphone, Powerbank, dan Honor Band.

Sementara penjualan offline perdana Honor 8X akan dimulai pada tanggal 10 November 2018 pukul 12.00 WIB dengan harga yang mencapai RP 3.999.000. Untuk hadiahnya sendiri terdiri dari GIftbox Set dan Honor Band.

Tinggalkan Komentar