Berita Smartphone

Honor Play Hadir dengan RAM 6 GB, GPU Turbo, dan Kirin 970 Untuk Gaming 4D yang Canggih

Honor Play Header

Selain Honor 9i, ternyata Honor merilis smartphone lain dengan spesifikasi hardware dan fitur yang lebih mumpuni dengan nama Honor Play.

Bisa dibilang Honor Play ini merupakan smartphone flagship terbaru dari Honor yang diciptakan untuk mengincar pasar gaming. Salah satu fitur revolusioner yang dibawa smartphone ini adalah teknologi GPU Turbo.

Dengan hadirnya GPU Turbo memungkinkan performa GPU dapat meningkatkan signifikan hingga 60% dengan efisiensi peningkatan proses grafis. Bahkan Honor mengklaim bahwa performa bermain game untuk Honor Play lebih baik dibandingkan smartphone kelas atas, seperti Xiaomi Mi 8, iPhone X, maupun Mi MIX 2S.

Menariknya, Honor Play ini mampu meningkatkan performanya untuk pengalaman 4D gaming dengan teknologi GPU Turbo. 4D Gaming bisa dihadirkan karena Honor Play mampu mendeteksi nomor scene game, termasuk tembakan, ledakan, dan getaran Selain itu, pengalaman suara 3D akan terasa ketika memainkan game dalam smartphone ini.

Dapur pacu smartphone ini dpercauyakan pada chipset Kirin 970 Octa-core yang memiliki NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan dilengkapi juga dengan GPU Mali-G72 MP12).

Honor Play All

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor Play ini hadir dalam dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Kedua varian ini juga bisa ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi hardware ini bisa dibilang Honor Play mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Honor Play juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya. Berbeda engan smartphone flaghsip Honor sebelumnya, Play ini menggunakan bodi belakang berbahan logam tanpa kaca dan memiliki antena berbentuk U.

Sensor fingerprint juga disematkan pada bagian belakangnya. Dua kamera utama dengan kombinasi 16 MP aperture f/2.2 + 2MP aperture f/2.4 yang dibenamkan pada smartphone ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan akurat berkat hadirnya fitur AI shooting dan AR gesture.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat memanjakan pencinta selfie atau wefie. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Honor Play juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan baterai berkapasitas 3750 mAh, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, GPS, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 2.399 Yuan atau sekitar Rp 5,2 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Terrdapat juga varian spesial Honor Play Cool limited edition dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar 5,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment