Smartphone

Honor 8X vs OPPO F9. Mana HP RAM 4GB Terbaik?

Honor 8X Header

Gadgetren – Hampir dua minggu lalu, Honor secara resmi telah meluncurkan smartphone menengah bertenaganya ke Indonesia yang bernama Honor 8X. Selain desainnya menarik, perangkat ini juga mempunyai performa yang kencang.

Sekilas, Honor 8X ini hadir untuk menandingi berbagai smartphone kelas menengah bertenaga lainnya dari vendor Xiaomi, OPPO, maupun Vivo. Untuk itulah, sebagian orang banyak yang bertanya mengenai perbandingannya dengan OPPO F9 yang mempunyai performa bertenaga juga.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai perbandingan antara Honor 8X dan OPPO F9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Honor 8X vs OPPO F9

Layar

Honor 8X telah dibekali dengan layar IPS 6,5 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Poni atau notch pun telah hadir pada bagian atasnya.

Sementara OPPO F9 dilengkapi dengan layar IPS 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Poni smartphone ini kecil berbentuk waterdrop seperti tetesan air.

Spesifikasi Hardware

Dapur pacu Honor 8X dipercayakan pada chipset Kirin 710 buatan Huawei dengan Octa-core berteknologi proses 12nm. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 8X dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB.

Sementara OPPO menyematkan chipset MediaTek Helio P60 pada F9 dengan performa yang bertenaga. Sementara itu, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB pun telah hadir di dalamnya.

Kamera

Honor 8X mempunyai dua kamera belakang 20 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara OPPO F9 memiliki dua kamera belakang 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP yang mampu membuat foto bagus.

Baterai

Honor 8X mempunyai baterai dengan kapasitas 3750 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan OPPO F7 dengan kapasitas 3500 mAh. Tentu saja Honor 8X ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan smartphone buatan OPPO ini.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, sensor fingerprint, Face Unlock, port jack audio 3,5mm, WiFi, dan Bluetooth. Apabila Honor 8X menggunakan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo, maka OPPO F9 memakain ColorOS 52 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Harga

Honor 8X sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4 juta di Indonesia. Sementara OPPO F9 dengan varian RAM 4 GB mempunyai harga Rp 4,3 juta dan RAM 6 GB memiliki harga mencapai Rp 5,2 juta.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kamera belakang, dan harga maka Honor 8X menjadi juaranya. Sementara itu, OPPO F9 sendiri bisa menjadi pilihan jika mencari smartphone dengan kamera depan yang menarik.

Tinggalkan Komentar