ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

7 Kelebihan OPPO F9 yang Menjadi Andalannya

Kelebihan OPPO F9 Header

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, kini OPPO telah berhasil membuat namanya bersinar di Indonesia dengan keunggulan smartphone Selfie Expert. Sementara itu, OPPO pun akan meluncurkan F9 terbarunya di tanah air pada tanggal 23 Agustus 2018 mendatang.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, ternyata OPPO telah meluncurkan F9 secara resmi di Vietnam dengan harga yang berada di kisaran Rp 4 jutaan. Perangkat yang satu ini telah hadir dengan desain baru yang memiliki poni atau notch lebih kecil dibandingkan F7.

Namun ternyata spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone ini hampir sama dengan F7. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan OPPO F9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan OPPO F9

Desain Waterdrop Display

Layar dari OPPO F9 sendiri mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni yang hadir pada smartphone ini berbentuk lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga layarnya lebih penuh.

OPPO F9 sendiri menamakan desain poni ini dengan Waterdrop Display yang memperlihatkan seperti tetesan air sehingga desainnya menjadi lebih menarik dan berbeda dengan perangkat yang menggunakan poni mirip iPhone.

Warna gradasi memikat

Bahkan warna yang dihadirkan pada OPPO F9 ini pun sangat memikat karena menggunakan desain gradasi mirip Huawei P20 Pro atau Nova 3i. Smartphone ini memiliki pilihan warna yang terdiri dari Sunrise Red, Twilight Blue and Starry Purple.

Spesifikasi Hardware

Chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz telah dipercayakan untuk menjadi otak dari OPPO F9. Bahkan dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO telah membekali F9 dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB.

Kamera + AI

Kamera depan beresolusi 25 MP dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) masih dipercayakan pada smartphone ini untuk menghasil foto selfie atau wefie dengan bagus. Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 16 MP + 2 MP, PDAF, AI, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Fingerprint

Hampir sama dengan OPPO F7, sensor fingerprint pada OPPO F9 disematkan pada bagian belakang dan mampu mengenali sidik jari dengan cepat sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Face Unlock

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, OPPO F9 juga telah dibekali dengan Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah pada bagian depan smartphone.

Baterai + VOOC

Baterai berkapasitas 3500 mAh telah hadir di dalamnya dan telah dibekali dengan dengan VOOC Flash Charge yang memungkinkan daya baterai dapat terisi dengan cepat. OPPO pun mengklaim bahwa pengisian selama 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 2 jam.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar