Berita

Sadis! Xiaomi Mi 9 akan Bawa RAM 10GB dan Kamera Utama 48MP

Xiaomi Mi 9 Leakz Header

Setelah menghadirkan Mi 8 dengan desain, spesifikasi hardware, dan fitur yang menarik di tahun 2018, ternyata Xiaomi sedang bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya yang bernama Mi 9.

Dikabarkan smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8150 Octa-core terbaru yang didampingi dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB, 8 GB, atau 10 GB. Sayangnya tidak diketahui bocoran storage internal yang akan digunakannya.

Sementara baterainya akan memiliki kapasitas 3700 mAh yang didukung fitur Quick Charge 5.0 yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Bahkan dukungan fitur wireless charging juga akan hadir pada smartphone yang satu ini.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi 9 akan dilengkapi dengan 3 kamera utama yang kekinian dengan kombinasi kamera primer 48 MP + kamera sekunder 13 MP + kamera tersier 16 MP dan LED Flash. Bahkan dikabarkan sensor Sony IMX586 akan disematkan pada kamera primernya.

Menurut pendapat banyak orang, Xiaomi akan menyematkan beberapa fungsi pada 3 kamera ini mulai dari foto utama, bokeh (background blur), wide-lens dengan sudut pandang luas, dan telephoto untuk foto jarak jauh tanpa pecah.

Beralih ke bagian depannya akan terdapat layar penuh 6,4 inci dengan teknologi AMOLED yang jernih dan tajam. Poni atau notch pun yang hadir pada Mi 9 akan lebih kecil dibandingkan dengan milik Xiaomi Mi 8.

Menariknya lagi sensor fingerprint dalam layar pun akan hadir pada smartphone ini. Selain terlihat futuristik, bisa dibilang kehadiran sensor fingerprint jenis ini dapat menghemat tempat sehingga membuat Xiaomi dapat menyematkan fitur lainnya.

Kabar mengejutkannya lagi, Mi 9 akan hadir dengan dukungan jaringan 5G karena akan hadir pada tahun 2019 nanti. Bisa dibilang Xiaomi ingin menjawab tantangan mengenai klaim banyak produsen smartphone yang sudah bersiap untuk meluncurkan perangkat 5G di tahun depan.

Sebelum MI 9 dirilis nanti, Xiaomi juga akan meluncurkan Mi MIX 3 varian 5G pada akhir Q1 tahun 2019 mendatang. Kemungkinan juga akan terjadi sedikit peningkatan di spesifikasi hardware dibandingkan Mi MIX 3 yang hanya mendukung jaringan 4G.

Menurut Gadgeter, apakah Xiaomi akan menghadirkan inovasi pada Mi 9 yang lebih menarik dibandingkan dengan milik Mi MIX 3 saat ini? Bagi Gadgeter yang ingin menyampaikan pendapatnya maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar