Berita Smartphone

Ganas! Xiaomi Mi MIX 3 Resmi Pakai RAM 10GB dan 4 Kamera Sekaligus

Xiaomi Mi MIX 3 Header

Sekarang merupakan hari gembira bagi Xiaomi karena baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi MIX 3 di Tiongkok. Selain performanya yang sangat kencang, perangkat ini pun memiliki desain menarik.

Berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, Xiaomi Mi MIX 3 telah dibekali dengan layar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED, beresolusi Full HD+, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Meskipun tidak memiliki poni atau notch, namun Xiaomi pun masih dapat menyematkan kamera depan dan beragam sensor pada Mi MIX 3. Perusahaan asal Tiongkok ini mengakali penempatan kamera depannya dengan sistem slide.

Xiaomi Mi MIX 3 All

Dengan kata lain, pengguna Mi MIX 3 dapat mengaktifkan kamera depan dengan melakukan slide ketika ingin melakukan foto selfie atau wefie. Untuk kombinasi dua kamera depan magnetic slider ini terdiri dari 24 MP bersensor IMX576 + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur) yang bagus.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera utama 12 MP bersensor IMX363 + kamera sekunder 12 MP berlensa telephoto yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain mampu menghasilkan foto bokeh dengan rapi, kamera belakangnya pun mampu menghasilkan foto low-light dengan hasil yang bagus berkat fitur Night Mode layaknya P20 Pro.

Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya yang terlihat pada fitur AI scene recognition yang dapat mendeteksi scene atau suasana terbaik ketika obyek diambil.

Kamera belakangnya pun mampu menghasilkan video slow motion hingga 960fps dengan musik background yang disematkan secara otomatis berkat AI engine. Menariknya lagi DxOMark pun memberikan skor total mencapai 103 poin yang sejajar dengan HTC U12+ dan Samsung Galaxy Note 9.

Beralih ke hardware, Xiaomi Mi MIX 3 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM dengan pilihan 6 GB, 8 GB, atau 10 GB, dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Selain itu, Xiaomi pun percaya diri tidak menyematkan slot microSD karena penyimpanan internalnya sudah sangat besar. Sementara itu, Mi MIX 3 menjadi smartphone kedua di dunia setelah Black Shark Helo yang menggunakan RAM 10 GB.

Dengan kombinasi hardware tentunya membuat Mi MIX 3 sangat buas dalam menjalankan game atau aplikasi. Meskipun informasi mengenai baterainya tidak diungkapkan, namun smartphone ini dilengkap idengan fitur Quick Charging dan Wireless Charging.

Untuk versi yang dijual pada tahun 2018 ini masih mendukung jaringan 4G-LTE. Namun Xiaomi menjanjikan bahwa Mi MIX 3 dengan dukungan jaringan 5G akan diluncurkan pada Q1 tahun 2019 mendatang.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, Xiaoi AI, dan MIUI 10 telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 3299 Yuan atau sekitar Rp 7,2 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, 3599 Yuan atau sekitar Rp 7,8 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,7 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Menariknya lagi varian RAM 10 GB diberi nama Forbidden City dengan harga yang mencapai 4999 Yuan atau sekitar Rp 10,9 juta. Nah, apakah Gadgeter tertarik dengan smartphone RAM 10 GB ini?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar