Berita

Monster! Xiaomi Mi MIX 3 Siap Bawa RAM 10GB dan Jaringan 5G

XIaomi MI MIX 3 Header Leak

Xiaomi baru saja menghebohkan dunia dengan meluncurkan poster teaser smartphone terbarunya, yakni Mi MIX 3. Berbeda dengan generasi sebelumnya, smartphone ini akan membawa inovasi yang lebih jauh lagi.

Pada poster teaser yang diluncurkan oleh Xiaomi, terlihat Mi MIX 3 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM 10 GB. Tak hanya itu, Xiaomi pun akan meluncurkan smartphone ini langsung dengan dukungan jaringan 5G.

Meskipun RAM 4 GB sudah dirasa maksimal dalam menjalankan aplikasi maupun game di smartphone Android, namun Xiaomi sepertinya ingin mencoba sehebat dan seefisien apa perangkat mobile yang menggunakan RAM 10 GB.

Xiaomi Mi MIX 3 Spec All

Banyak yang berspekulasi bahwa RAM 10 GB ini justru membuat baterai boros. Selain itu, sangat mubazir sisanya karena biasanya ketika aplikasi atau game Android dijalankan hanya memakan kapasitas RAM di kisaran 2- 5 GB saja.

Namun seru juga apabila Xiaomi Mi MIX 3 ini memiliki fitur yang dapat mengatur jumlah kapasitas yang digunakan oleh RAM ketika menjalankan aplikasi atau game sehingga akan lebih hemat konsumsi daya baterai.

Sementara itu, dukungan jaringan 5G yang hadir pada Mi MIX 3 sangat menarik karena dapat mendukung kecepatan tinggi ketika penggunanya sedang mengakses internet. Namun sekali lagi, belum semua negara yang memiliki teknologi 5G karena sedang memaksimalkan 4G.

Namun untuk di Tiongkok sendiri, teknologi jaringan 5G sendiri mulai diimplementasikan di kehidupan sehari-hari. Tentunya Xiaomi sudah memperhitungkan baik buruknya mengimplementasikan teknologi jaringan ini pada Xiaomi Mi MIX 3.

Selanjutnya, smartphone yang satu ini juga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang sangat populer digunakan oleh banyak smartphone flagship pada tahun 2018 karena performanya yang bertenaga berkat teknologi proses 10nm yang efisien.

Untuk layarnya akan tetap mengusung desain penuh (Fullscreen) dengan bezel tipis yang menyembunyikan kamera depannya agar desainnya tetap terlihat cantik dan menawan. Dengan kata lain, Mi MIX 3 ini akan menggunakan sistem slider seperti OPPO Find X untuk memunculkan kamera depannya.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi MIX 3 bersiap dengan sensor fingerprint di dalam layar yang memiliki sensivitas lebih tinggi dibandingkan Vivo V11 Pro. Sebagai alternatifnya, smartphone ini juga akan memiliki 3D facial recognition yang mampu mendeteksi wajah dengan akurat walaupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Xiaomi pun memberikan pengumuman bahwa Xiaomi Mi MIX 3 ini akan diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2018 tahun ini. Nah dengan fitur selengkap ini, kira-kira apakah Mi MIX 3 wajib ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar