ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di Shopee Biar Semakin Murah

cara menggunakan voucher gratis ongkir shopee Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Shopee merupakan platform marketplace di Indonesia yang terkenal dengan promo gratis ongkir alias gratis ongkos kirimnya. Promo ini salah satunya dikenalkan dengan sistem voucher.

Tidak bisa dipungkiri, saat berbelanja secara online, diperlukan jasa pengiriman, karena pembeli dan penjual tidak berada di lokasi yang sama sehingga barang harus dikirim agar sampai ke pembeli.

Tentu saja dengan adanya hal ini, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa pengiriman agar barang yang kamu beli dapat sampai ke tanganmu. Oleh karena itulah, Shopee hadir ke Indonesia dengan menawarkan promo gratis ongkir, guna memikat lebih banyak pengguna, baik di sisi penjual maupun pembeli.

Dengan menggunakan promo gratis ongkir ini, pembeli tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan saat melakukan pembelian secara online di platform marketplace tersebut.

Secara umum, promo gratis ongkir ini bisa diperoleh dengan melakukan pembelian dengan jumlah harga minimal pada kebanyakan produk yang dijual di Shopee. Sementara itu, platform marketplace ini juga menawarkan voucher gratis ongkir untuk beberapa produk yang tidak mendukung promo gratis ongkir dengan minimal pembelian.

Untuk hal ini, kamu bisa mengecek secara berkala akun Shopee yang kamu miliki, karena voucher biasa muncul dalam bentuk kode yang ditampilkan di halaman awal Shopee sehingga kamu perlu mencatatnya.

Namun, beberapa voucher berbentuk tiket, sehingga kamu tinggal memilihnya tanpa perlu mencatat kode untuk menggunakan voucher gratis ongkir tersebut.

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee

  1. Untuk menggunakan voucher gratis ongkir, kamu tidak perlu melakukan pembelian dengan jumlah tertentu
  2. Kamu tinggal melakukan pembelian seperti biasa, dengan mengeklik Beli Sekarang pada produk yang ingin dibeli
  3. Pada halaman Keranjangku, kamu bisa mengatur pengguna Voucher, baik apa pun jenisnya, dengan menekan opsi Voucher (Gunakan/masukan kode)
  4. Dalam halaman Masukkan/Pilih Voucher, kamu bisa memasukkan voucher berbentuk kode ke kolom Masukkan kode voucher kemudian menekan tombol Simpan
  5. Atau, kalau voucher berbentuk tiket, kamu bisa menggunakannya dengan mencentang voucher yang akan digunakan
  6. Setelah selesai mengaturnya, kamu bisa menekan tombol OK, dan melanjutkan proses belanja seperti biasanya

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee

Nah, mulai sekarang, kamu bisa mengecek dulu ketersediaan voucher-voucher yang kamu miliki dengan cara seperti di atas, baru melanjutkan pembelian agar memperoleh gratis ongkir atau potongan harga sekalipun. Selamat mencoba ya!

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar