ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Catatan Belanja Shopee Untuk Lihat Riwayat Transaksi

Cara Melihat Catatan Belanja Shopee - Header

Gadgetren – Berbelanja secara daring kini sudah dilakoni banyak orang yang mana telah menjadi alternatif singkat memenuhi kebutuhan tanpa perlu keluar rumah.

Di samping untuk memenuhi kebutuhan pokok, berbelanja daring juga merambah untuk keperluan gaya hidup seperti membeli pakaian, sepatu, perawatan kecantikan, parfum, jam tangan, gadget, bahkan hingga kendaraan motor atau mobil.

Beragam jenis produk bisa dibeli secara daring dalam sebuah e-commerce yang kini banyak variannya. Salah satunya Shopee yang memiliki beragam produk dan penawaran menarik seperti gratis ongkos kirim, kampanye tanggal sama, potongan harga, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya promosi yang diberikan dan beragamnya produk dari dalam maupun luar negeri, Shopee hingga kini menjadi salah satu e-commerce yang disukai pengguna Indonesia sebagai tempat mencari barang incarannya.

Selain itu harga yang ditawarkan juga kompetitif dibandingkan dengan e-commerce lainnya. Setelah kita sering berbelanja di Shopee, biasanya akan ada riwayat belanja dalam periode tertentu.

Riwayat belanja tersebut secara otomatis akan dicatat oleh sistem Shopee dan bisa diakses sebagai acuan pengeluaran belanja selama satu tahun. Selain itu riwayat pembelian di Shopee juga akan menunjukkan total transaksi belanja sehingga kamu dapat memantau apakah pengeluaran masih aman atau sudah berlebihan.

Untuk dapat melihat catatan belanja di Shopee, kamu bisa langsung akses melalui menu Shopee Member yang bisa kamu temukan pada aplikasinya.

Cara Melihat Catatan Belanja Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel kamu.
  • Ketuk menu profil Saya di pojok kanan bawah layar.cara-melihat-catatan-Shopee-3.
  • Gulir ke bawah dan temukan menu Shopee Member.
  • Ketuk menu Shopee Member. cara-melihat-catatan-Shopee-2
  • Gulir ke bawah dan temukan menu Catatan Belanja.
  • Ketuk menu Catatan Belanja. cara-melihat-catatan-Shopee-1.
  • Akan muncul total belanja di Shopee per bulan yang telah kamu selesaikan beserta kategori, total hemat, diskon, gratis ongkir, dan koin Shopee yang didapat.
  • Kamu juga bisa melihat jumlah pesanan di bulan sebelumnya. cara-melihat-catatan-Shopee
  • Kamu akan disarankan untuk meningkatkan belanja agar naik menjadi member Shopee lebih tinggi.

Catatan belanja yang tertera pada akun Shopee kamu juga dapat menandakan level status member. Adapun Shopee sendiri menyediakan program Shopee Member mencakup Classic, Silver, Gold, dan Platinum.

Jika kamu mengakses Shopee Member, maka di bagian paling atas akan muncul level member Shopee kamu apakah Classic, Silver, Gold, atau Platinum. Shopee pun akan menyarankan berapa total nominal transaksi atau jumlah lagi yang harus dicapai agar kamu bisa naik level.

Pada keterangan tersebut, kamu juga dapat melihat rincian transaksi apa saja yang sudah kamu selesaikan berisi produk dan nominal harganya dari yang terbaru hingga bulan sebelumnya selama kurun satu tahun.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar