ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Mewah Bertenaga! Samsung W2019 Resmi Bawa Snapdragon 845 & Storage 128GB

Samsung W2019 Header

Selain memiliki smartphone flagship Galaxy S dan Note, Samsung juga mempunyai seri smartphone keluarga W yang mempunyai desain flip. Menariknya baru-baru ini Samsung pun telah meluncurkan Galaxy W2019.

Berbeda dengana generasi sebelumnya, smartphone yang satu ini telah mengalami peningkatan spesifikasi hardware, performa, kamera, desain, hingga sensor fingerprint. Dapur pacunya sendiri telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang sangat bertenaga di tahun 2018.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung telah menyematkan juga RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB pada W2019. Sementara itu, penggunanya juga masih bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya dengan menyematkan microSD di dalamnya.

Samsung W2019 All

Dengan kombinasi hardware ini membuat performa yang dihasilkanya sangat bertenaga sehingga mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Sementara baterainya memiliki kapasitas 3070 mAh yang diklam pihak Samsung mampu bertahan 280 jam ketika digunakan untuk telepon.

Soal urusan fotografi, Samsung W2019 dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 12 MP dan dual-tone LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara itu, kamera primer smartphone ini memiliki dua aperture yang terdiri dari f/1.5 dan F/2.4 yang akan menyesuaikan dengan kondisi sekitar, dimana aperture f/1.5 akan aktif apabila kondisi lingkungan sedang minim cahaya.

Sedangkan aperture f/2.4 akan aktif apabila kondisi lingkungan sedang memiliki cahaya yang cukup. Bahkan dukungan dua kamera belakang ini pun mempunyai fitur, seperti OIS (Optical Image Stabilization), 2x Optical Zoom, perekaman video 4K berkecepatan 60 fps, dan perekaman video slow motion Full HD hingga kecepatan 960 fps.

Seperti biasanya, Samsung W2019 ini memiliki layar eksternal dan internal. Untuk layar eksternal memiliki lebar 4,2 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sementara layar internal mempunyai lebar, resolusi, dan teknologi yang sama dengan eksternal.

Smartphone flip mewah Samsung ini pun memiliki bagiann bodi yang mempunyai bahan logam dn sisi yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Untuk warnanya sendiri terdiri dari Rose Gold dan Platinum.

Mengikuti smartphone Samsung generasi terbaru, ternyata sensor fingerprint milik W2019 disematkan pada bagian pinggirnya. Tak hanya itu, fitur Face Unlock pun telah hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan pembukaan kunci hanya menggunakan wajah.

Tombol fisik smartphone flip atau clamshell Samsung pun telah hadir pada W2019 lengkap dengan navigasinya. Tak ketinggalan, NFC, Bluetooth 4.2, port jack audio 3,5mm, jaringan 4G-LTE, WIFI, asisten AI Bixby, dan Android 8.1 Oreo dengan Samsung Experience UI pun telah hadir di dalamnya.

Uniknya, Samsung pun menyematkan berbagai layanan ekslusif smartphone ini bagi penggunanya, mulai dari gratis perbaikan software, perbaikan smartphone, hingga sambungan premium ekslusif untuk pembeli Samsung W2019. Harganya sendiri mencapai 18999 Yuan atau sekitar Rp 40 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar