Tips dan Trik

Apa Itu MDN di Layanan Smartfrent?

MDN Smartfren Adalah Header

Gadgetren –  Untuk menggunakan beberapa layanan di Smartfren, seperti live chat di aplikasi MySmartfren, tak jarang pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor MDN. Apa itu MDN di layanan Smartfren?

Pastinya, saat mengalami beberapa gangguan dalam menggunakan layanan telekomunikasi, apapun penyedia layanannya, menghubungi customer service atau layanan aduan menjadi salah satu opsi untuk mengatasinya.

Menariknya, di operator Smartfren, selain bisa menggunakan panggilan suara atau melalui akun media sosialnya, seperti Facebook maupun Twitter, Smartfren juga menyediakan layanan pelanggan melalui live chat di aplikasinya.

Sayangnya, untuk menggunakan layanan live chat ini, pelanggan Smartfren harus memasukkan nomor MDN dari kartu seluler yang digunakannya. Pastinya, banyak pengguna yang kebingungan dengan hal ini.

Apa Itu MDN Smartfren?

Istilah MDN merupakan kependekan kata dari Mobile Device Number. Atau kalau diartikan secara harfiah, kepanjangan kata dari istilah tersebut dapat diartikan sebagai nomor perangkat seluler.

Istilah ini sama halnya dengan nomor telepon, tetapi karena nomor Smartfren tidak hanya digunakan pada perangkat telepon saja, perusahaan di bawah naungan Sinar Mas ini memilih istilah tersebut.

Sebagaimana mana kita tahu, Smartfren juga mengeluarkan beberapa produk berbasis perangkat keras. Bukan hanya telepon, tetapi juga perangkat Mobile Wi-Fi atau yang lebih dikenal sebagai Mifi.

Lalu, Bagaimana Cara Mengecek MDN Bagi yang Lupa?

Bagi kamu yang lupa nomor telepon atau MDN Smartfren yang kamu miliki, tidak perlu khawatir, karena Smartfren pun memiliki layanan yang bisa digunakan untuk mengecek nomor telepon yang kamu gunakan.

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan MySmartfren (https://my.smartfren.com) atau aplikasi yang bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store maupun App Store. Setelahnya, kamu tinggal login dengan menggunakan akun yang kamu miliki.

Untuk pengguna perangkat Mifi, kamu harus terhubung melalui perangkat dengan nomor yang akan dicek, kemudian kamu bisa mengaksesnya melalui alamat URL web admin yang berbeda-beda setiap pangkatnya.

Atau jika kamu ingin cara yang lebih cepat, kamu bisa mengirim SMS ke dengan format Cek ke 995. Atau, kamu juga bisa menghubungi *995# melalui dialpad pada perangkat teleponmu.

Tinggalkan Komentar