Tips dan Trik

Cara Cek Nomor, Kuota, dan Paket Data Smartfren Milik Kamu

cara cek nomor kuota paket data smartfren header

Gadgetren – Smartfren merupakan salah satu operator di Indonesia yang mampu melakukan konversi jaringannya dari CDMA ke 4G-LTE.

Dengan banyaknya layanan Smartfren yang hadir di Indonesia, membuat jaringan 4G-LTE Smartfren dapat langsung menjangkau berbagai daerah ketika baru diaktifkan. Pada tahun 2016 sendiri, Smartfren telah memiliki 1,4 juta pelanggan untuk layanan 4G-LTE.

Sementara itu, Smartfren telah menargetkan 10 juta pelanggan untuk layanan 4G-LTE buatannya. Bisa dibilang banyak orang yang menggunakan layanan internet, SMS, dan telepon dari Smartfren karena memiliki harga yang terjangkau.

Bahkan sering banyak promo paket yang menggiurkan untuk menarik pelanggan dari penggunanya. Meskipun begitu, ternyata banyak pengguna Smartfren yang masih penasaran mengenai cara cek nomor, kuota, dan paket data dari Smartfren 4G-LTE. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Cek Nomor, Kuota, dan Paket Data Smartfren Lewat Aplikasi

  • Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi MySmartfren dari Google Play Store
  • Setelah aplikasi terinstal maka Gadgeter dapat langsung membukanya
  • Selanjutnya Gadgeter dapat memasukkan username dan password dari akun Smartfren yang dimiliki (namun terkadang masuk otomatis apabila menggunakan jaringna Smartfren)
  • Setelah masuk maka Gadgeter akan dihadapkan pada halaman utama menu Home yang nantinya akan menunjukkan nomor, sisa kuota Internet, masa berlaku, dan paket data yang sedang digunakan
  • Selain itu, Gadgeter juga dapat memilih tombol Info Lengkap untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi

Baca Juga: Kamu pengguna Smartfren yang dapat bonus akses messaging, apa itu sebenarnya?

Dengan Mengunjungi situs My Smartfren

  • Selain aplikasi, Gadgeter juga dapat melihat informasi nomor, kuota, dan paket data Smartfren 4G-LTE di situs My Smartfren
  • Pertama, Gadgeter dapat membuka situs resmi My Smartfren di https://my.smartfren.com/
  • Selanjutnya, Gadgeter daat memasukan username dan password Smartfren yang dimiliki (apabila belum punya maka dapat menekan menu Daftar dan mengisi data yang dibutuhkan hingga memiliki username dan password)
  • Setelah berhasil masuk maka Gadgeter akan langsung dihadapkan pada informasi nomor, sisa kuota Internet, masa berlaku, dan jenis paket data layaknya yg ditunjukkan oleh aplikasi MySmartfren

Bisa dibilang kedua cara ini sangat ampuh untuk melihat nomor, sisa kuota internet, masa berlaku, dan paket data. Menurut saya yang paling ampuh menggunakan website atau situs resmi My Smartfren karena bisa diakses melalui berbagai perangkat.

Tinggalkan Komentar