Berita Smartphone

OPPO RX17 Pro Resmi Bawa RAM 8 GB, SuperVOOC, & Sensor Fingerprint Dalam Layar

OPPO R17 Pro Header

OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya dengan nama RX17 Pro dan RX17 Neo di Milan, Italia. Kemunculan di Eropa ini membuat OPPO menjadi salah satu produsen Tiongkok yang sudah mendaratkan beragam produknya ke berbagai benua.

Sekilas, OPPO RX17 Pro sendiri telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz dengan teknologi proses 10nm yang efisien sehingga membuatnya bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RX17 Pro ini juga dibekali dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3700 mAh yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal sehari-hari. Bahkan fitur SuperVOOC Flash Charge pun telah menunjang pengisian daya baterai smartphone ini dengan super cepat.

Pihak OPPO mengatakan bahwa teknologi SuperVOOC Flash Charge ini memungkinkan daya baterai dapa diisi hanya dalam waktu 10 menit dari kondisi 0 hingga 40%. Tentu saja hal ini sangat menghemat waktu penggunanya dalam menunggu proses pengisian daya baterai smartphone.

Sementara layarnya memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Perangkat ini pun memiliki poni atau notch di bagian atasnya yang berbentuk kecil dengan nama waterdrop mirip dengan OPPO F9 yang memiliki fungsi untuk menyimpan kamera 25 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie.

Selain mampu menghasilkan foto selfie dengan bagus, kamera depannya pun mampu menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan instan dan wajahnya pun terlihat mulus serta bercahaya.

Sedangkan 3 kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 20 MP + kamera 3D stereo TOF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan mudah dan cepat.

Mengikuti tren kekinian, OPPO RX17 Pro pun telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berada di dalam layarnnya. Selain inovatif dan hemat tempat, sensor ini pun mampun mendeteksi jari dengan cepat.

Namun kalu Gadgeter malas menggunakan fitur ini maka dapat menggunakan Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci hanya menggunakan wajah. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan COlorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Harga OPPO RX17 Pro di negara kawasan Eropa sendiri mencapai 599 Euro atau sekitar Rp 10,02 juta. Sementara itu, pihak OPPO pun mengatakan bahwa perangkat ini akan dijual terlebih dahulu di Italia, Perancis, Spanyol, dan Belanda mulai 16 November 2018.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar

1 Komentar