Berita Smartphone

Lebih Murah! OPPO RX17 Neo Bawa Snapdragon 660 & Storage 128GB

OPPO RX17 Neo Header

Selain RX17 Pro, OPPO pun meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang lebih murah di Eropa dengan nama RX17 Neo. Untuk layarnya memiliki lebar 6,41 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Penggunaan Super AMOLED pada layar bisa dibilang menarik mengingat teknologi ini lebih jernih dibandingkan dengan IPS. Sementara itu, poni atau notch yang dimiliki RX17 Neo berdesain waterdrop mirip dengan punya OPPO F9, RX17 Pro, maupun Vivo V11 Pro.

Menariknya lagi sensor fingerprint yang dihadirkan pada smartphone ini berada di dalam layar. Selain inovatif dan hemat tempat, ternyata sensor ini pun akurat dalam mendeteksi sidik jari penggunanya. Namun apabila penggunanya malas menggunakan sensor fingerprint maka dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Dapur pacu OPPO RX17 Neo dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2 GHz dengan teknologi proses 14nm sehingga bertenaga. Namun chipset ini masih di bawah Snapdragon 710 yang dimiliki oleh OPPO RX17 Pro.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RX17 Neo juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yag dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Kombinasi hardware ini menarik karena dapat membuat smartphone menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Baterai berkapasitas 3600 mAh pun dipercaya menjadi pusat energinya yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan lama. Namun ternyata pengisian daya baterainya tidak didukung SuperVOOC sehingga bisa dibilang relatif biasa saja.

Soal urusan fotografi, OPPO RX17 Neo telah dilengkapi dengan dua kamera 16 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan instan. Sementara itu, AI yang hadir pada smartphone ini pun mampu mendeteksi scene atau suasana terbaik ketika obyek foto dibidik.

Sebagai smartphone selfie, OPPO RX17 Neo pun telah dibekali dengan kamera depan 25 MP ditambah AI Beauty Recognition yang tentunya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan bercahaya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harga dari OPPO RX17 Neo ini mencapai 349 Euro atau sekitar Rp 5,83 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar