Berita

Apakah OPPO Find X dengan RAM 8 GB dan SuperVOOC akan Hadir di Indonesia?

OPPO Find X Headerz

Beberapa bulan lalu, OPPO secara resmi telah mengejutkan dunia karena melanjutkan seri Find flagship yang sempat terhenti hingga Find 7 di tahun 2014. Keluarga FInd yang diluncurkan di Paris, Perancis ini terdiri dari versi standar dan Automobili Lamborghini Edition.

Sementara itu, OPPO Indonesia telah mengumumkan bahwa Find X akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. Tentu saja ini kabar yang sangat menggembirakan bagi penggemar OPPO yang sudah lama menantikan smartphone flagship.

Namun ternyata OPPO sendiri telah meluncurkan 4 varian Find X di dunia, baik Paris maupun Beijing. Untuk Find X kawasan Eropa terdiri dari Find X dan Find X Automobili, dimana Find X memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, storage internal 256 GB, baterai 3730 mAh dengan VOOC Flash Charge, 4G-LTE, dan Android Oreo.

Sementara Find X Automobili memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, storage internal 512 GB, Android Oreo, baterai 3400 mAh dengan SuperVOOC Flash Charge, 4G-LTE, dan sistem operasi Android Oreo.

Hal yang paling menarik dari Find X Automobili dibandingkan Find X biasa yang hadir di Paris adalah teknologi SuperVOOC Flash Charge yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai hanya dalam waktu 35 menit mulai dari 0 hingga 100%.

Selanjutna, untuk varian TIongkok terdiri dari Standar yang mengusung RAM 8 GB, ROM 128 GB, dan VOOC Flash Charge dan Super Flash Version yang menggunakan RAM 8 GB, ROM 256 GB, dan teknologi SuperVOOC Flash Charge yang dapat mengisi dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, OPPO juga meluncurkan Automobili Lamborghini Edition di Tiongkok yang memiliki spesifikasi dan desain yang hampir sama dengan versi Eropa. Hanya saja untuk yang hadir di Tiongkok ini OPPO telah membekalinya dengan tambahan headset bluetooth pintar O-Free.

Namun pihak OPPO sendiri belum memutuskan untuk membawa varian yang mana ke Indonesia. Untuk itu, kita harus menunggunya hingga tanggal 18 Juli 2018 mendatang. Pastinya sebagian orang menginginkan OPPO Find X Super Flash Version karena harganya lebih terjangkau, namun sudah didukungan Super VOOC Flash Charge.

Leave a Comment