Smartphone

OPPO A78 Jadi Handphone A Series Pertama yang Hadirkan 67W SUPERVOOC

OPPO-A78-Aqua-Green

Seiring berjalannya waktu, handphone OPPO A Series mendapatkan teknologi inovatif yang pernah disematkan pada OPPO Reno Series maupun Find X Series.

Setelah sebelumnya fitur 33W SUPERVOOC telah disematkan pada OPPO A74 dan OPPO A76, kini OPPO A78 menjadi perangkat OPPO A Series pertama yang menggunakan fitur 67W SUPERVOOC.

Dengan hadirnya teknologi 67W SUPERVOOC ini, tentunya membuat pengisian daya baterai pada OPPO A78 menjadi sangat cepat sehingga membuat penggunanya tidak perlu menunggu lama sama sekali, terutama ketika dalam kondisi dalam perjalanan.

OPPO A78 - 5000mAh

Berdasarkan klaim OPPO, teknologi 67W SUPERVOOC pada handphone ini memungkinkan daya baterai 5.000mAh dapat terisi dari kondisi 0% ke 100% cuma dalam waktu 45,5 menit saja. Sementara untuk pengisian daya baterai selama 5 menit, memungkinkan OPPO A78 dapat digunakan untuk panggilan selama 4,6 jam.

Dengan waktu 15 menit saja, OPPO juga mengklaim bahwa daya baterai dari OPPO A78 dapat terisi 43%. Bisa dibilang ini merupakan salah teknologi inovatif yang membuat handphone kelas menengah OPPO, terutama A Series, menjadi menarik.

Dengan harga Rp3.599.000, OPPO A78 ini dapat dibeli di Indonesia melalui OPPO Online Store, e-commerce partner resmi OPPO, maupun di toko resmi OPPO serta mitra penjualan terdekat.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, SUPERVOOC ini merupakan teknologi pengisian daya baterai super cepat yang dikembangkan dari VOOC (Voltage Open Loop Multi-Step Constant-Current Charging) buatan OPPO.

Awalnya Jeff Zhang Jialiang yang merupakan insinyur dari OPPO mengembangkan fitur VOOC pada tahun 2012. Ide penciptaan VOOC ini hadir dari keresahan Jialiang menengai teknologi pengecasan dengan tegangan tinggi memiliki sebuah keterbatasan.

Menurut Jialiang, pengecasan daya baterai cepat dengan menambah tegangan daya merupakan hal yang berbahaya karena dapat menghasilkan penumpukan panas. Untuk itulah dirinya tidak memprioritaskan teknologi pengecasan daya dengan faktor tegangan daya, melainkan meningkatkan arus listrik yang menjadi besar untuk menjadi basis dari teknologi VOOC.

OPPO SuperVOOC

Bisa dibilang VOOC ini menjadi salah satu teknologi pengisian daya cepat yang inovatif karena berpedoman pada peningkatan arus untuk meningkatkan kecepatan pengecasan sehingga handphone OPPO tidak mengalami panas yang berlebihan.

Melalui OPPO Find 7 yang diluncurkan pada tahun 2014, OPPO memperkenalkan teknologi VOOC generasi pertamanya secara resmi ke dunia. Pada saat itu, teknologi VOOC mampu membuat daya baterai 3.000mAh dari Find 7 mampu terisi dari 0% ke 100% Cuma 50 menit saja.

Hingga saat ini, OPPO sendiri telah menghadirkan beragam teknologi cepat mulai dari VOOC 2.0, VOOC 3.0, VOOC 4.0, SUPERVOOC, SUPERVOOC 2.0, 33W SUPERVOOC, 33W SUPERVOOC, 67W SUPERVOOC, dan 150W SUPERVOOC.

OPPO A78 - 67W SUPERVOOC

Selain Watt yang lebih besar, teknologi SUPERVOOC ini lebih cepat mengisi daya baterai dibandingkan teknologi VOOC versi standar. Apalagi awalnya teknologi SUPERVOOC ini memang ditujukan handphone flagship OPPO, seperti Find X Series.

Namun seiring berjalannya waktu, OPPO mencoba untuk memberikan pengalaman penggunaan teknologi SUPERVOOC untuk pengguna handphone Reno Series dan A Series.

Tinggalkan Komentar