Berita Smartphone

Xiaomi Bawa Resmi Mi 8 Lite di Indonesia dengan Snapdragon 660 & Kamera Selfie 24 MP

Xiaomi Mi 8 Lite Indonesia Header

Selain Redmi Note 6 Pro, Xiaomi pun meluncurkan smartphone baru lainnya yang bernama Mi 8 Lite di Indonesia. Perangkat ini merupakan keluarga Mi 8 dengan harga yang paling termurah, namun memiliki performa yang bertenaga.

Sekilas, Xiaomi Mi 8 Lite diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core AIE (Artificial Intelligence Engine) yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm. Bahkan chipset ini menjadi favorit di tahun 2018 karena digunakan oleh banyak smartphone, mulai dari Vivo V11 Pro, Realme 2 Pro, hingga Xiaomi Mi A2.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi 8 Lite pun dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

Xiaomi Mi 8 Lite Teks

Sekilas, performa smartphone ini mirip dengan Mi A2 yang sudah dijual di Indonesia duluan. Baterai 3350 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim dapat bertahan lama karena memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat membuat konsumsi energi menjadi efisien.

Memanjakan pencinta selfie, Xiaomi Mi 8 Lite telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Tak hanya itu, fitur Portait Mode pun mampu membuat foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan rapi.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi 12 MP + 5 MP, AI dual-camera, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kombinasi dua kamera belakangnya pun mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan dan mudah.

Selain sensor fingerprint, Xiaomi pun telah menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menghadapkan wajahnya pada bagian depan smartphone.

Dibandingkan dengan Mi A2, tentu saja desain dari Mi 8 Lite ini sangat menawan apalagi dengan warna metalik dan gradasi yang ditawarkan membuat terlihat mewah seperti hape mahal. Bisa dibilang tren warna gradasi ini mulai terjadi ketika Huawei P20 Pro muncul dengan warna Twilight yang ajaib.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Bluetooth, dan MIUI 9.6 berbasiskan Android 8.1 Oreo yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 10. Harganya sendiri mencapai Rp 3.699.000. Menurut Gadgeter, apakah Xiaomi Mi 8 Lite layak dibeli?

Tinggalkan Komentar