Berita Smartphone

Lebih Murah! Xiaomi Mi A2 Lite Resmi Bawa Baterai 4000 mAh dan RAM 4 GB di Indonesia

Xiaomi Mi A2 Lite Header Indo

Selain Mi A2, ternyata hari ini Xiaomi juga meluncurkan smartphone lainnya yang bernama Mi A2 Lite di Indonesia. Bisa dibilang perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware sedikit di bawah Mi A2.

Meskipun begitu, ternyata desain Mi A2 Lite lebih menarik karena memiliki layar 5,84 inci dengan teknologi IPS, resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch berada di atas layarnya yang mengikuti tren desain saat ini layaknya iPhone X. Sementara sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang Mi A2 Lite sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Hampir sama dengan Mi A1, smartphone terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang favorit digunakan banyak smartphone karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi A2 Lite ini hadir di Indonesia dengan varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Berbeda dengan Mi A2, produk yang satu ini telah dilengkapi dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

Baterai berkapasitas 4000 mAh telah dipercayakan Xiaomi untuk menjadi pusat energi dari Mi A2 Lite yang diklaim mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal ketikan penggunanya melakukan aktivitas sehari-hari.

Soal urusan kamera, Mi A2 Lite telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang lumayan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Tak hanya Mi A2, ternyata Mi A2 Lite ini juga ikut dalam proyek Android One yan merupakan hasil kerja sama antara Xiaomi dan Google untuk menyediakan smartphone dengan kualitas bagus, namun dengan harga terjangkau.

Berkat hal tersebut membuat Mi A2 Lite mendapatkan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni tanpa MIUI yang dijanjikan oleh pihak Google akan mendapatkan update tercepat dan terdepan selama 2 tahun.

Dengan kata lain, Mi A2 Lite ini akan langsung mendapatkan Android 9.0 Pie dalam beberapa bulan ke depan dibandingkan smartphone Xiaomi yang menggunakan ROM modifikasi Xiaomi sendiri yang bernama MIUI.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Mi A2 Lite sendiri akan mulai dijual tanggal 27 September 2018 di Lazada, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 2.499.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.999.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Leave a Comment