Berita Smartphone

Vivo Y93 Resmi Andalkan Baterai 4030 mAh dan Storage 64 GB. Berapa Harganya?

Vivo Y93 Header

Selain seri V, Vivo pun memiliki smartphone kelas menengah pada keluarga Y. Menariknya, baru-baru ini Vivo telah meluncurkan Vivo Y93 terbarunya dengan desain layar penuh yang memiliki poni atau notch.

Secara lengkap, Vivo Y93 telah dilengkapi dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+, berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni atau notch yang berdesain waterdrop mirip OPPO F9 maupun Vivo V11.

Dapur pacunya sendiri dpercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core dengan kecepatan 1,95 GHz yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm yan efisien. Selain itu, GPU Adreno 505 pun telah hadir di dalam chipset tersebut.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo Y93 ini telah dilengkapi juga dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan chipset dapat berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Menariknya baterai berkapasitas 4030 mAh dipercaya menjadi pusat energi dari smartphone yang satu ini dan diklaim oleh pihak Vivo mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.

Meskipun chipset smartphone ini mampu mendukung kamera hingga resolusi 21 MP, namun Vivo justru menyematkan dua kamera utama 13 MP + 2 MP pada Y93 yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan lumayanya baik. Fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, Vivo pun menghilangkan sensor fingerprint. Sementara FunTouch OS berbasiskan Android 8.1 Oreo dengan asisten pintar Jovi pun telah disematkan pada Vivo Y93.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, dan GPS telah hadir pada smartphone yang satu ini. Untuk harga yang ditawarkan pada Vivo Y93 pun cukup terjangkau mencapai US$215 atau sekitar Rp 3,2 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar