Berita Smartphone

Bukan Samsung! FlexPai Jadi Smartphone Lipat Pertama di Dunia dengan Snapdragon 8150

FlexPai Header

Beberapa waktu lalu, Samsung telah memperlihat prototype smartphone lipat yang akan diluncurkannya. Namun ternyata justru FlexPai yang secara resmi menjadi smartphone lipat pertama di dunia.

Untuk ukuran layarnya sebelum dilipat mencapai 7,8 inci dengan aspek rasio 4:3 yang bisa dibilang bentuknya seperti tablet. Namun apabila dilipat akan menjadi 4 inci layaknya smartphone yang mudah digenggam dengan satu tangan.

Pada saat dilipat, layarnya akan terbagi menjadi dua di bagian depan dan belakang yang dapat diakses oleh penggunanya sesuai kebutuhan. Sementara itu, teknologi layarnya menggunakan AMOLED yang bisa dibilang lebih jernih dan terang dibandingkan IPS.

FlexPai Snapdragon

Menariknya lagi, Royole FlexPai menjadi smartphone pertama di dunia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8150. Dengan teknologi proses 7nm, membuat chipset ini dapat menandingi performa yang dibawa oleh Apple A12 Bionic dan Kirin 980.

Untuk mengimbangi kemampuan Snapdragon 8150, FlexPai pun memiliki 3 varian yang terdir dari RAM 6 GB + storage internal 128 GB, RAM 8 GB + storage internal 256 GB, dan RAM 8 GB + storage internal 512 GB.

Dengan kata lain, smartphone lipat ini mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Soal urusan fotografi, FlexPai dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP berlensa wide-angle + 20 MP berlensa telephoto yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain mampu menghasilkan foto dengan sudut yang luas dan jarak jauh, dua kamera ini pun mampu membuat foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Untuk posisi penempatan kameranya berada di sebelah kiri layar smartphone.

Meskipun kapasitas baterainya tidak disebutkan, namun Royole FlexPai ini telah dibekali dnengan fitur pengisian daya cepat yang bernama Ro-Charge sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dari 0 hingga 80% hanya dalam waktu 1 jam.

Sensor fingerprint pun telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanay dengan sidik jari. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, slot microSD, dan Water OS berbasiskan sistem operasi Android telah hadir di da

FlexPai sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 8999 Yuan atau sekitar Rp 19,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, 9998 Yuan atau sekitar Rp 21,7 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB, dan 12999 Yuan atau sekitar Rp 28,2 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 512 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar