Gadget Smartphone

5 Kelebihan dan Kekurangan Realme 2. Masih Bisa Disebut Xiaomi Killer?

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Header

Gadgetren – Setelah lepas dari OPPO, Realme memboyong beberapa ponsel barunya ke Indonesia. Salah satunya adalah perangkat Realme 2, yang hadir dengan kelebihan dan kekurangan yang dibawanya.

Perangkat ini memang hadir dengan sangat mengejutkan. Menyasar kalangan anak muda, Realme 2 fokus pada inovasi dengan menghadirkan produk terbaik di kelasnya, namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan banderol harga yang berkisar di angka Rp 2 Jutaan, perangkat buatan Realme ini menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki ponsel-ponsel di kelasnya. Namun jangan salah, sebagai mana produk buatan manusia lainnya, perangkat ini pun memiliki kekurangan.

Kelebihan

Layar Luas dan Desain Oke

Salah satu yang diunggulkan Realme 2 dalam menyasar kawula muda adalah desain yang cukup menawan. Meskipun dibalut dengan bahan plastik, Realme 2 menawarkan desain casing belakang menyerupai berlian dengan tiga varian warna, yakni Diamond Black, Diamond Red, dan Diamond Blue.

Selain itu, perangkat ini didesain dengan layar kekinian. Berbekal layar luas berukuran 6,2 inci, Realme 2 menawarkan desain layar dengan notch, lengkap dengan aspek rasio sebesar 19:9, dan resolusi 1520 × 720.

Dilengkapi Corning Gorilla Glass 3

Dibanderol dengan harga yang cukup murah, Realme berani mengusung Corning Gorilla Glass 3 yang biasanya hadir di ponsel-ponsel kelas menengah ke atas. Bagi kamu yang belum tahu, Corning Gorilla Glass merupakan kaca pelindung layar yang banyak digunakan untuk melindungi perangkat elektronik portabel.

Baterai Besar

Meskipun telah mengusung chipset hemat daya, yakni Snapdragon 450, perangkat Realme 2 dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas yang sangat besar jika dibandingkan perangkat di kelasnya. Perangkat ini menawarkan baterai berkapasitas 4230 mAh.

Kamera Mumpuni di Kelasnya

Perangkat Realme 2 telah mengusung kamera ganda dengan kombinasi lensa beresolusi 13 MP + 2 MP. Selain itu, perangkat ini pun telah ditunjang kamera depan beresolusi 8 MP, yang notabene cukup tinggi dibandingkan perangkat lainnya.

Kekurangan

Masih Menggunakan Chipset Snapdragon 450

Yang cukup disayangkan, perangkat ini menawarkan chipset Snapdragon 450 sebagai dapur pacunya padahal dengan harga yang ditawarkan pengguna bisa mendapatkan perangkat dengan lini chipset Snapdragon 600, seperti Xiaomi Redmi S2 atau ASUS Zenfone Max Pro M1.

Tidak bisa dipungkiri, chipset ini memang mewarisi kemampuan Snapdragon 625. Namun tentu saja, secara teknis masih kalah dengan lini chipset Snapdragon 600 yang menyasar kelas di atasnya, salah satunya di sektor kecepatannya.

Tinggalkan Komentar