Smartphone

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A Header

Gadgetren – Sebelum hadirnya Redmi 5A di Indonesia, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone murah lainnya yang bernama Redmi Note 5A.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik, namun harganya bisa dibilang terjangkau yang menjadi ciri khas dari Xiaomi. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5A juga cukup digemari di Indonesia hingga saat ini dah masih menadi salah satu yang dicari.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 5A ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini

Kelebihan Redmi Note 5A

Spesifikasi Hardware

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Octa-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan harga yang terjangkau, spesifikasi hardware ini menarik.

Harga Terjangkau

Xiaomi Redmi Note 5A mempunyai harga yang mencapai Rp 1,5 juta sehingga dengan spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang ditawarkan membuat harganya bisa dibilang menjadi sangat terjangkau.

Baterai 3080 mAh

Dengan harga cuma Rp 1,5 juta, Xiaomi Redmi Note 5A telah dibekali dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Bisa dibilang smartphone yang satu ini masih menjadi pilihan yang bagus untuk saat ini.

Kamera 13 MP

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang cukup lumayan untuk menghasilkan foto selfie.

Layar 5,5 inci HD

Layar smartphone yang satu ini memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadrinya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat.

Kekurangan Redmi Note 5A

TIdak mendukung fast charging

Meskipun baterainya berkapasitasi 3080 mAh, namun smartphone yang satu ini belum dibekali dengan fitur fast charging sehingga apabila Gadgeter melakukan pengisian daya batgerai maka secara otomatis akan memakan waktu 2 jam hingga 2,5 jam.

Baterai Tidak dapat dilepas

Mengikuti tren masa kini, Xiaomi Redmi Note 5A telah dibekali dengan baterai yang tidak dapat dilepas sehingga apabila terjadi kerusakan atau error maka Gadgeter harus menggantinya di pihak Service Center resmi.

Tidak ada fingerprint

Sebagai smartphone masa kini, Redmi Note 5A belum dibekali dengan sensor fingerprint padahal fitur yang sangat ini bisa dibilang cukup penting untuk saat ini karena dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.

Tinggalkan Komentar