Gadget

Realme 2 vs Xiaomi Redmi 6. Mana HP RAM 4GB Terbaik?

Realme 2 vs Xiaomi Redmi 6 Header

Gadgetren – Kini Realme 2 berhasil menjadi salah satu smartphone paling populer di Indonesia berkat spesifikasi hardware menarik dengan harga terjangkau yang bahkan menjadi saingan dari Xiaomi Redmi 6.

Realme 2 menggunakan desain kekinian dengan layar penuh dan poni atau notch di bagian atasnya. Sementara Redmi 6 menggunakan layar penuh tanpa hadirnya poni. Bisa dibilang performa dan harga dari kedua smartphone ini bersaing.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan dari kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Realme 2 vs Xiaomi Redmi 6

Layar

Realme 2 sendiri telah dilengkapi dengan layar penuh 6,2 inci berteknologi IPS HD+ yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 dan poni di bagian atasnya. Sementara Redmi 6 sendiri dibekali dengan layar 5,45 inci IPS beresolusi HD+ tanpa poni.

Spesifikasi Hardware

Realme 2 sendiri ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara smartphone buatan Xiaomi ini telah ditanamkan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang juga dapat ditambahkan microSD.

Kamera

Dari sektor kamera, Realme 2 ini mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik. Sementara Xiaomi Redmi 6 memiliki dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP yang mampu menghasilkan foto dengan baik.

Baterai

Baterai Realme 2 ini memiliki kapasitas 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan milik Redmi 6 yang mencapai 3000 mAh. Bahkan daya tahan baterai Realme 2 ini diklaim mampu bertahan selama 1 hari penuh.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakang, port microUSB 2.0, USB On-The-Go, FM Radio, GPS, Bluetooth, WiFI, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Harga

Realme 2 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2,4 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara Redmi 6 dijual dengan harga yang mencapai Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2,4 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi hardware, harga, kamera, daya tahan baterai, dan desain maka Realme 2 merupakan juaranya dari perbandingan dua smartphone ini. Sementara itu, apabila Realme 2 sulit ditemukan di pasar Indonesia maka Gadgeter dapat memilih Xiaomi Redmi 6.

Tinggalkan Komentar