Berita

Andalkan Layar Penuh, Xiaomi Redmi Note 5 Punya Snapdragon 450 dan RAM 4 GB

zXiaomi Redmi Note 5 ok[Sumber gambar : Gizmochina]

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang mampu melakukan ekspansi penjualan smartphone buatannya di Indonesia.

Bisa dibilang smartphone buatan Xiaomi laris manis diburu oleh masyarakat Indonesia. Salah satu alasannya karena smartphone buatan Xiaomi memiliki spesifikasi hardware yang menarik, namun harganya terjangkau atau murah.

Baru-baru ini TENAA telah membocorkan dua varian smartphone Redmi Note 5 dengan nomor model MET7 dan MEE7. Dikabarkan MET7 dan MEE7 akan menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan aspect ratio 18 : 9 yang memenuhi bagian depan.

Untuk dapur pacunya, MET7 dan MEE7 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Sementara itu, Redmi MET7 memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Sedangkan Redmi MEE6 akan mempunyai RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Keduanya sama-sama memiliki slot microSD card hingga 128 GB, kamera utam 12 MP, dan kamera depan 5 MP. Bateri berkapasitas 4.000 mAh dan MIUI 9 dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat juga akan hadir dalam kedua varian dari Redmi Note 5 tersebut.

Xiaomi Redmi Note 5 TENAA[Sumber gambar : Gizmochina]

Nantinya Redmi Note 5 sendiri akan memiliki pilihan warna yang terdiri dari Red, Blue, Pink, Gray, dan Silver. Selain tampilan bentuk Redmi Note 5 yang sudah bocor di internet, ternyata desain rendernya pun sudah ada yang membuatnya.

Terlihat desain bagian depannya hampir mirip dengan LG V30, OPPO F5, dan masih banyak lagi dengan layar memiliki bezel semakin kecil dan memenuhi bagian depannya. Sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja. Selain itu, desain belakangnya pun hampir sama dengan Redmi Note generasi lainnya.

Kalau kita perhatikan bersama, ternyata prosesor dari Redmi Note sendiri dari tahun ke tahun mengalami penurunan, mulai dari Redmi Note 3 yang menggunakan Snapdragon 650, Redmi Note 4 menggunakan Snapdragon 625, dan Redmi Note 4 menggunakan Snapdragon 450. Bisa dibilang ini meurpakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Xiaomi agar smartphone buatannya terus memiliki harga yang terjangkau agar tidak ditinggal penggunanya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar