Berita Smartphone

Canggih! OnePlus 6T Resmi Bawa RAM 8GB dan Fingerprint Dalam Layar

OnePlus 6T Header

Hari ini OnePlus secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama OnePlus 6T di New York, Amerika Serikat. Selain membawa desain baru, perangkat ini mengalami peningkatan pada kamera dan baterai.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Optical AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch dengan desain kecil seperti Waterdrop milik OPPO F9 maupun Vivo V11 pun telah hadir pada bagian atas layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depannya dan mengurangi sebagai bezel atas layarnya.

OnePlus 6T All

Sebagai smartphone masa kini, OnePlus 6T telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang dijuluki Screen Unlock. Sebagai alternatif fingerprint, perangkat yang satu ini juga dibekali dengan fitur Face Unlock.

OnePlus 6T sendiri telah dilengkapi dengan kemampuan tahan debu dan air, meskipun tidak disebutkan angka dari sertifikat IP miliknya. Untuk membuatnya terlihat mewah, bodi belakang smartphone ini dilapisi kaca.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 10nm yang efisien. Dalam mengimbangi performanya, OnePlus 6T pun dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Berkat kombinasi hardware ini membuat OnePlus 6T mampu menjalankan game maupun aplikasi berat dengan lancar. Sementara baterai berkapasitas 3700 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Dash Charge pun telah hadir di dalamnya. Sayangnya smartphone ini belum memiliki dukungan Wireless Charging.

Soal urusan fotografi, kamera depan OnePlus 6T memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor Sony IMX371 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Sementara itu, kamera depannya memiliki EIS (Electronic Image Stabilization) dan dukungan perekaman video beresolusi Full HD dengan kecepatan 30fps.

Beralih ke bagian belakang, OnePlus 6T telah dilengkapi dengan dua kamera utama yang terdiri dari kamera primer 16 MP bersensor Sony IMX519 aperture f/1.7 + kamera sekunder 20 MP dengan aperture f/1.7, OIS, EIS, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) yang rapi dan instan, kamera utama dari perangkat ini mampu merekam video beresolusi 4K dan slow motion beresolusi Full HD dengan kecepatan 240 fps.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun turut campur dalam menghadirkan hasil foto yang bagus dari kamera OnePlus 6T. Selain itu, fitur Nightscape yang hadir di dalamnya memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto low light dengan hasil jernih.

Tak ketinggalan, dukungan NFC, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, GPS, Bluetooth, VoLTE, port USB Type-C, dan OxygenOS berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Sayangnya smartphone ini kehilangan port jack audio 3,5mm.

Harga OnePlus 6T sendiri mencapai US$549 atau sekitar Rp 8,3 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB, US$579 atau sekitar Rp 8,8 juta untuk varian RAM 8 GB + storage internal 128 GB, dan US$629 atau sekitar Rp 9,5 juta untuk varian RAM 8 GB + storage internal 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar