Berita Smartphone

Vivo Y93 Siap Meluncur dengan Baterai 3935 mAh dan RAM 4 GB. Murah Gak?

Vivo Y93 Leak Header

Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, Vivo berhasil melakukan penjualan yang menarik di Indonesia karena berhasil menduduki peringkat keempat pada Q2 tahun 2018 ini.

Apabila mengandalkan seri V di kelas menengah ke atas, Vivo memiliki smartphone yang bertengger di kelas menengah ke bawah dengan seri Y. Baru-baru ini dikabarkan Vivo sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Y93.

Sekilas, Vivo Y93 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core terbaru dengan kecepatan 1,9 GHz yang bertenaga karena menggunakan teknologi proses 14nm yang efisien. GPU Adreno 505 pun menunjang untuk aktivitas gaming maupun multimedia.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini akan membuat smartphone dapat berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.

Baterai berkapasitas 3935 mAh yang akan hadir di dalamnya diperkirakan akan mampu bertahan selama seharian penuh. Sayangnya tidak diketahui apakah smartphone ini akan menggunakan fitur fast charging untuk pengisian daya cepat.

Dari sektor kameranya, Vivo Y93 akan mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hasil yang rapi.

Sementara kamera dpannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch dengan desain kecil waterdrop pun akan hadir pada smartphone yang satu ini. Sayangnya tidak terlihat sama sekali sensor fingerprint pada bagian belakangnya karena penempatan tepat di dalam layarnya tidak memungkinkan kalau ingin menekan harganya menjadi murah.

Nantinya FunTouch OS berbasiskan Android 8.1 Oreo pun akan hadir langsung di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS akan hadir di dalamnya.

Vivo Y93 ini akan diluncurkan secara resmi pada bulan November 2018 dengan harga yang mencapai 1598 Yuan atau sekitar Rp 3,4 juta. Menurut Gadgeter, apakah harga dan spesifikasi hardware yang ditawarkan sudah sesuai?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar