Gadget Smartphone

6 Kelebihan dan Kekurangan OPPO R15x yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mendambakannya

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R15x Header

Gadgetren – Meskipun baru saja mengenalkan OPPO K1 ke pasaran, perusahaan elektronik asal China OPPO telah mengenalkan ponsel baru yang merupakan versi upgrade dari ponsel tersebut, yakni OPPO R15x.

Dengan membawa tren ponsel berponi kecil atau biasa disebut dengan waterdrop screen, yang dipelopori oleh OPPO F9, perangkat OPPO yang baru dikenalkan di Tiongkok ini hadir dengan desain yang cukup menawan.

Namun tentu saja, perangkat baru buatan OPPO ini hadir ke pasaran dengan membawa beberapa kelebihan sekaligus kekurangan. Lalu, apa saja kah kelebihan dan kekurangan dari perangkat OPPO R15x tersebut?

Kelebihan OPPO R15x

Layar AMOLED yang Luas dan Terlindungi

Meneruskan apa yang digunakan oleh OPPO K1, perangkat OPPO R15x hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dengan rasio layar ke bodi sebesar 91 persen, dan telah dilengkapi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sensor Fingerprint di Bawah Layar

Yang menjadi salah satu fokus utama dari ponsel ini adalah, penggunaan sensor pemindai sidik jari tertanam di layar, sebagaimana telah digunakan pada perangkat Vivo V11 Pro dan Huawei Mate 20 Pro yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

Performa Bertenaga

Perangkat ini juga menggunakan chipset yang digunakan dalam OPPO K1, yakni Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core AIE (Artificial Intelligence), lengkap dengan dukungan RAM sebesar 6 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB yang sangat lega.

Teknologi Kamera yang Tak Ketinggalan

OPPO juga melengkapi perangkat terbarunya ini dengan teknologi kamera yang tidak ketinggalan di zaman sekarang ini, di mana di kamera depanya dilengkapi kamera beresolusi 25 MP lengkap dengan fitur kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence), serta kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP.

Kekurangan OPPO R15x

Masih Menggunakan MicroUSB 2.0

Meskipun sekarang ini telah muncul teknologi USB Type-C, perangkat buatan OPPO ini masih menggunakan teknologi lama untuk transfer data dan sistem pengisiannya, yakni masih menggunakan teknologi MicroUSB 2.0.

Tidak Ada Slot Penyimpanan Eksternal

Bagi sebagian orang, mungkin permasalahan ini bukan masalah serius mengingat perangkat OPPO R15x telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB. Namun, bagi beberapa orang ketiadaan slot memori tambahan bisa menjadi masalah apalagi bagi mereka yang suka menyimpan file-file yang cukup besar.

Tinggalkan Komentar