Berita

Rilis 10 Oktober, OPPO K1 Siap Bawa RAM 6 GB dan Kamera Selfie 25 MP

OPPO K1 Leak Header

Pada tahun 2018 ini OPPO telah banyak meluncurkan smartphone terbarunya dengan spesifikasi hardware dan fitur menarik. Bahkan berdasarkan bocoran yang beredar di internet, OPPO bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama OPPO K1.

Berdasarkan poster teaser yang dirilis oleh OPPO, perangkat terbaru ini akan diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2018 di Tiongkok. Sayangnya belum muncul teaser resmi dari OPPO mengenai fitur atau spesifikasi hardware miliknya.

Namun TENAA baru saja membocorkan mengenai varian dari OPPO K1 yang terdiri dari PBCM10, PBCT10PB, dan CM30 lengkap dengan spesifikasi hardware yang akan dibawanya masing-masing.

OPPO K1 Poster

Mengikut tren saat ini, ketiga varian smartphone ini sama-sama akan menggunakan layar 6,4 inci yang beresolusi Full HD+, berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sepertinya layar perangkat ini akan menjadi saingan Vivo V11 Pro.

Sementara poni atau notch kecil dengan desain waterdrop seperti milik OPPO F9 pun akan hadir pada bagian atas layarnya. Bodi belakang dengan warna gradasi biru merah muda akan dilapisi kaca sehingga membuatnya terlihat menawan.

Sensor fingerprint pun tidak terlihat pada bagian belakang ketiga varian OPPO K1 ini sehingga banyak yang berspekulasi bahwa sensor fingerprint akan berada di dalam layar layaknya Vivo V11 Pro maupun Xiaomi Mi 8 Explore Edition.

Meskipun nama seri chipset Octa-core 1,95 GHz belum terungkap, namun OPPO K1 dengan nomor model PBCM10 and PBCT10 akan menggunakan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB. Sementara nomor model PBCM30 akan membawa RAM 6 GB dan storage internal 64 GB.

Soal urusan fotografi, ketiga varian OPPO K1 ini akan mempunyai dua kamera belakang 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depan 25 MP dengan kecerdasan buatan atau Articial Intelligence (AI) akan memanjakan pencinta selfie.

Tak ketinggalan, jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3500 mAh, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Meskipun harganya belum terungkap, namun kemungkinkan OPPO K1 ini dirilis oleh OPPO untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki fitur menarik.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment