Berita Smartphone

OPPO K1 Bawa Fingerprint Dalam Layar & RAM 6 GB dengan Murah Banget

OPPO K1 Header

OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama K1. Perangkat yang satu ini telah dilengkapi denan layar 6,4 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch smartphone yang satu ini memiliki desain kecil mirip dengan OPPO F9 yang dinamakan Waterdrop. Bentuknya sendiri terinspirasi dari alam seperti tetesan air ketika hujan telah selesai.

Menariknya lagi, OPPO K1 telah menggunakan sensor fingerprint di dalam layar yang mirip dengan Vivo V11 Pro. Selain futuristik, sensor fingerprint ini dapat merespon sidik jari penggunanya dengan sangat cepat.

OPPO K1 All

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core AIE (Artificial Intelligence) yang memiliki performa bertenaga berkat penggunaan teknologi proses 14nm yang efisien dn cepat.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO menghadirkan K1 dengan varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian tersebut dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Bahkan dua kamera belakangnya pun mampu menghasilkan foto dengan bagus berkat hadirnya fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Sementara itu, kamera belakangnya memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 25 MP dengan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat kecerdasan buatan yang dapat menentukan dengan pintar.

Sebagain alternatif sensor fingerprint, OPPO juga telah menyematkan fitur Face Unlock pada smartphone yang satu ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya.

Tak ketingalan, baterai berkapasitas 3500 mAh, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Untuk harganya mencapai 1599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian RAM 4 GB dan 1799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 6 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment