ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mereset HP Xiaomi Redmi 5A Lewat Mode Recovery Biar Perangkat Kembali ke Kondisi Pabrikan

Cara Mereset HP Xiaomi Redmi 5A Header

Gadgetren – Tidak jarang, banyak para pengguna perangkat Xiaomi Redmi 5A yang mencari cara untuk mereset perangkatnya dikarenakan perangkatnya tersebut terkunci atau lupa password.

Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu ponsel entri level yang cukup banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki harga terjangkau tetapi membawa spesifikasi yang cukup mumpuni.

Di Indonesia sendiri, perangkat buatan Xiaomi ini telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 425 Quad-Core 2.4 GHz, RAM 2 GB untuk memori internal 16 GB atau RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB, baterai berkapasitas 3.000 mAh, layar 5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), kamera 13 MP (utama) dan 5 MP (selfie), serta berbagai dukungan lainnya.

Bahkan menariknya, Vice President and Managing Director Xiaomi India Manu Jain mengungkapkan bahwa perangkat yang digunakan untuk menyasar kelas entri ini merupakan perangkat yang paling sempurna bagi Xiaomi.

Menggunakan sistem MIUI (Mobile Internet dan Mission Impossible User Interface) berbasis Android, perangkat ini pun dilengkapi dengan mode recovery, yakni sebuah mode khusus yang berisi kontrol pemulihan yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa hal.

Salah satunya, mode pemulihan ini bisa digunakan untuk mereset perangkat ke kondisi pabrikan, yang bisa digunakan untuk mengatasi beberapa permasalahan, seperti lupa password, perangkat eror, virus dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang mengalami salah satu dari permasalahan tersebut di atas, berikut di bawah ini cara mudah mereset perangkat Xiaomi Redmi 5A melalui mode recovery bawaannya.

Cara Mereset HP Xiaomi Redmi 5A Lewat Mode Recovery

  1. Pertama-tama matikan ponsel Xiaomi Redmi 5A yang akan direset
  2. Setelah benar-benar mati, hidupkan ponsel dengan menekan tombol power dan tombol volume up bersamaan
  3. Jika logo Xiaomi telah muncul, buka lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol volume
  4. Lepaskan tombol volume saat menu recovery telah muncul
  5. Pilih opsi Wipe Data (pilihan kedua dalam menu jika berbahasa China)
  6. Selanjutnya, kemudian pilih Wipe All Data (pilihan pertama) dan pilih Confirm (pilihan kedua)
  7. Jika sudah berhasil akan muncul opsi Back to Main Menu yang menjadi pilihan satu-satunya, maka pilih opsi tersebut
  8. Dari menu utama, pilih Reboot (pilihan pertama), dilanjutkan Reboot to System (pilihan pertama)
  9. Tunggu prosesnya, kemudian atur perangkat seperti saat mengatur perangkat baru

Perlu diperhatikan, bagi kamu yang belum pernah menggunakan mode recovery dari Xiaomi, layar sentuh tidak bisa digunakan dalam memilih menu di dalam mode ini. Kamu dapat menggunakan tombol volume sebagai tombol navigasi dan tombol power sebagai tombol pilihnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

8 Komentar

  • sa at kita memasukan kartu baru.xiomi meminta untuk memasukan no hp yang hilang.sedangkan kita lupa no tersebut.diriset kepengaturan pabrik malah tidak bisa.gimana cara penyelesainya.terimakasih

  • Gmn solusinya setelah melakukan reset semua muncul tulisan:untuk menggunakan ponsel ini,terlebih dahulu anda harus masuk ke akun google pemilik yang di gunakan di ponsel inisaat terahir kali di setel ulang.

    Karena belum melakukanya,anda harus menyiapkan ponsel lagi.
    Apa yang harus kami lakukan?jika masuk lewat mana kondisi hp blm slese.dan jika lewat hp laen caranya gmn?terimakadih…