Smartphone

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi 5A Yang Wajib Diketahui

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi 5A Header

Gadgetren – Redmi 5A merupakan smartphone primadona Xiaomi hingga tahun 2018 ini karena harganya yang murah, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik.

Tak hanya itu, penjualan Xiaomi Redmi 5A pun cukup menarik karena smartphone ini dapat laku habis dalam beberapa kali penjualan flash sale di Indonesia. Bahkan hanya dalam waktu beberapa menit saja, Xiaomi Redmi 5A dapat terjual dengan laku. Flash sale belakang ini menjadi salah satu taktik dari Xiaomi untuk membangun promosi dan sangat ampuh.

Sebelum Gadgeter membeli Xiaomi Redmi 5A maka dapat melihat dulu kekurangan dan kelebihannya sebagai berikut ini agar tahu secara pasti

Kelebihan Redmi 5A

Spesifikasi Hardware

Dengan harga yang super murah, Xiaomi Redmi 5A mampu memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Harga Murah

Xiaomi hanya membanderol smartphon ini dengan harga yang mencapai Rp 999 ribu saja. Tentu saja hal ini sangat menggiurkan mengingat smartphone ini memiliki spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang bisa dibilang menarik.

Kamera 13 MP

Xiaomi Redmi 5A juga memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan biak.

Baterai 3000 mAh

Dengan performanya yang tidak terlalu boros sehingga baterai 3000 mAh dirasa sudah cukup. Bahkan pihak Xiaomi pun mengklaim bahwa smartphone ini dapat bertahan selama 8 hari dalam keadaan standby.

Layar 5 Inci HD

Untuk smartphone dengan harga Rp 1 jutaan, layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS merupakan salah satu hal yang menarik karena penggunanya akan nyaman dalam melihat gambar maupun video pada smartphone.

Kelemahan Redmi 5A

Sensor Fingerprint Tidak Ada

Sebagai smartphone masa kini seharus Xiaomi Redmi 5A harus sudah mempunyai sensor fingerprint karena SPC L53 Selfie yang memiliki harga Rp 899.000 saja mempunyai sensor fingerprint dan dua kamera selfie.

Bodi Terasa Plastik

Meskipun secara kasat mata, bodi Xiaomi Redmi 5A terlihat seperti menggunakan logam. Namun pada kenyataannya ketika smartphone ini digenggam, bodinya terasa menggunakan bahan plastik dan terasa murah.

Tinggalkan Komentar