Smartphone

Xiaomi Redmi Note 5A vs Redmi Note 5A Prime. Manakah Smartphone Layar Lebar Terbaik?

Xiaomi Redmi Note 5A vs Redmi Note 5A Prime Header

Gadgetren – Sebelum hadirnya Redmi 5A yang terkenal, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5A yang memiliki harga terjangkau juga.

Meskipun spesifikasi hardware hampir sama dengan Redmi 5A dan memiliki harga yang lebih mahal, namun smartphone ini tetap laku diburu oleh orang Indonesia karena yang diluncurkan duluan sebelum Redmi 5A hadir.

Selanjutnya, Xiaomi Redmi Note 5A Prime baru saja diluncurkan dengan keunggulan pada kamera depannya yang beresolusi 16 MP, RAM 3 GB, dan sensor fingerprint pun memikat banya orang Indonesia.

Namun secara harga, Xiaomi Redmi Note 5A Prime lebih mahal dibandingkan dengan Redmi Note 5A vs Redmi 5A. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Xiaomi Redmi Note 5A vs Redmi Note 5A Prime

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi Note 5A dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Redmi Note 5A Prime mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang spesifikasi hardware dan performa Redmi Note 5A Prime yang lebih unggul.

Baterai

Redmi Note 5A telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.080 mAh. Sedangkan Redmi Note 5A Prime mempunyai baterai berkapasitas 3.080 mAh. Tentunya Redmi Note 5A memiliki daya tahan baterai lebih lama mengingat performanya lebih rendah.

Kamera

Redmi Note 5A mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Terlihat kamera depan Xiaomi Redmi Note 5A Prime paling unggul.

Layar

Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), dan berteknologi IPS. Sedangkan layar Redmi Note 5A Prime memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD dan berteknologi IPS. Kedua layarnya memang setara.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini memiliki port microUSB 2.0, port jack audio 3.5mm, WIFi, Bluetooth 4.2, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat. Namun Redmi Note 5A Prime lebih unggul karena memiliki sensor fingerprint.

Harga

Xiaomi Redmi Note 5A sendiri dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 1.499.000 di Indonesia. Sementara Redmi Note 5A Prime dijual dengan harga resmi yang mencapai Rp 1.999.000 di Indonesia.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, kamera depan, dan sensor fingerprint maka Xiaomi Redmi Note 5A Prime lebih unggul. Sedangkan jika dilihat dari harga dan daya tahan baterai maka Redmi Note 5A bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar