Berita Smartphone

Dijual Murah! Lenovo K5 Pro Resmi Bawa Snapdragon 636 dan RAM 6 GB

Lenovo K5 Pro Header

Selain S5 Pro, ternyata Lenovo pun meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang lebih murah dengan nama K5 Pro. Berberda dengan S5 Pro yang memiliki poni atau notch, smartphone yang satu ini tidak dibekali sama sekali.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya sehingga membuat penggunanya dapat menonton video atau memainkan game dengan sudut pandang yang luas.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Lenovo pun telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini penggunanya dapat memainkan game atau aplikasi dengan lancar.

Dari sektor kamera, Lenovo K5 Pro ini telah dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Untuk dua kamera depannya memiliki kombinasi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Bahkan berkat kombinasi 2 kamera depan ini membuatnya dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Dua kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dam udah. Selain itu, hadir juga fitur night scene enhancement, HDR, dan Pro mode pada kamera belakangnya.

Lenovo pun telah menyematkan baterai berkapasitas 4050 mAh yang diklaim mampu bertahan satu hari penuh dalam pemakaian normal. Fitur fast charging juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan daya baterai dapat diisi dengan cepat.

Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ZUI 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Lenovo K5 Pro ini memiliki harga yang mencapai 998 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 1098 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 1298 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar