Berita Smartphone

Murah! Lenovo S5 Pro Resmi Bawa Snapdragon 636 dan RAM 6GB

Lenovo S5 Pro Header

Meskipun Lenovo MBG secara resmi telah mengundurkan diri dari Indonesia, namun Lenovo tetap meluncurkan perangkat terbaru di Tiongkok dengan desain kekinian yang bernama Lenovo S5 Pro.

Mengikuti tren saat ini, Lenovo S5 Pro ini telah dibekali dengan layar 6,26 inci beresolusi Full HD+ (2240 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18.7:9 yang memenuhi bagian depannya.

Bahkan poni atau notch seperti iPhone X pun telah hadir pada bagian atas layarnya. Sementara itu, sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Apabila Lenovo S5 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, berbeda dengan Lenovo S5 Pro yang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core. Bisa dibilang chipset ini menjadi favorit di berbagai smartphone karena memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Lenovo menghadirkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD. Baterai berkapasitas 3500 mAh telah dipercaya menjadi sumber energinya. Bahkan fitur pengisian daya cepat 18W telah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, Lenovo S5 Pro ini mempunyai 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Pada poni atau notch smartphone ini memiliki 2 kamera dengan kombinasi 20 MP + 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan rapi dan instan.

Berkat tambahan kamera Inframerahnya, membuat Lenovo S5 Pro memiliki fitur Face Unlock yang dapat mendeteksi wajah penggunanya dengan akurat, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 20 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hasil yang cepat dan mudah. Bahkan dua kamera belakangnya ini juga mampu mereka video 4K dengan kecepatan 30 fps.

Tak hanya sampai disitu, ternyata Lenovo pun menyematkan kemampuan 2x optical zoom pada kamera belakangnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto jarak jauh dengan jernih tanpa pecah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port USB Type-C, dan ZUI 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harga Lenovo S5 Pro mencapai 1298 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 1398 atau sekitar Rp 3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Min, antara Lenovo K5s, k5 pro dan S5 pro mana yg sudah rilis di Indonesia? Kalo belum kapan rilisnya? Minta infonya soalnya mau beli coz murahnya kebangetan terutama yg S5 pro speknya flagship banget..