Berita Smartphone

Lenovo S5 Resmi Bawa Kamera Selfie 16 MP dan Layar Penuh 5,7 Inci

Lenovo S5 Header

Pada tahun 2017 silam, Lenovo sangat fokus dengan smartphone Motorola terbarunya di Indonesia hingga tidak terdengar kabar lagi mengenai smartphone ini.

Namun ternyata hari ini, Lenovo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Lenovo S5. Menariknya, smartphone ini mengikuti desain kekinian dengan layar 5,7 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint miliki Lenovo S5 disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan sidik jarinya saja.

Bodinya sendiri menggunakan bahan penuh logam aluminium seri 6000 yang terkenal ringan dan kuat. Bahkan Lenovo sendiri mengatakan bahwa bodinya ini dibuat dengan proses 7 CNC, nano-injection molding, sandblasting, diamond trimming, dan anodizing agar kokoh.

Smartphone ini sendiri memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Merah dan Hitam. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang hemat dalam mengonsumsi baterai, namum memiliki performa yang tinggi berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chpset tersebut, Lenovo juga telah menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar ketika penggunanya menjalankan aplikasi maupun bermain game.

Mengikuti tren saat ini, Lenovo S5 juga telah dilengkapi dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 13 MP bersensor RGB dengan aperture f/2.2 + 13 MP bersensor monokrom, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara cepat dan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan fitur facial recognition sebagai alternatif fingerprint pun telah hadir pada Lenovo S5.

Facial recognition sendiri memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya saja di depan smartphone dan selanjutnya Lenovo S5 akan merespon untuk membuka kuncinya.

Kali ini, Lenovo S5 menggunakan sistem operasi Android 8 Oreo dengan tampilan antarmuka ZUI 4.0 yang memiliki tombol navigasi di dalam layar. Untuk harganya sendiri mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,6 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 64 GB, dan 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar