Tips dan Trik

Apple Rilis iOS 12.0.1, Apa Saja Kelebihannya?

Kelebihan iOS 12.0.1 Header

Gadgetren – Dirilisnya sistem iOS 12 pada acara WWDC 2018 beberapa waktu lalu memang membawa sebuah perubahan yang cukup signifikan bagi para pengguna iPhone lawas pada khususnya.

Bahkan dalam klaimnya, versi terbaru dari sistem operasi seluler buatan Apple ini bahkan bisa meningkatkan performa aplikasi hingga 40% lebih cepat, keyborad 50% lebih cepat, dan kamera 70% lebih cepat.

Selain itu pun, sistem operasi iOS 12 juga membawa beberapa peningkatan lain, seperti peningkatan kemampuan untuk augmented reality, aplikasi Photos, dan juga asisten digital Siri, serta beberapa fitur baru, termasuk Screen Time dan App Limits di dalamnya.

Namun sayangnya, sistem seluler terbaru dari Apple ini membawa beberapa bug, terkhusus untuk perangkat iPhone XS yang baru saja hadir meramaikan kasta tertinggi di pasar ponsel dunia. Dalam beberapa kasus, perangkat baru buatan Apple ini tidak segera mengisi ketika terhubung ke kabel Lightning.

Guna mengatasi hal ini, Apple pun merilis iOS 12.0.1 beberapa hari yang lalu. Selain membawa kelebihan untuk mengatasi bug tersebut, Apple juga menyematkan perbaikan terhadap jaringan koneksi Wi-Fi iPhone XS dengan mengembalikannya dari yang semula terkunci di 5 GHz ke 2.4GHz kembali.

Namun tentu saja, tidak hanya iPhone XS saja yang kebagian penyempurnaan sistem iOS 12 tersebut. Pengguna dari beberapa tipe iPhone yang sempat mengalami permasalahan di konektivitas Bluetooth pun kini bisa bernafas lega.

Melalui pembaruan iOS 12.0.1 ini pun, Apple mengembalikan posisi asli dari tombol “.? 123” pada keyboard untuk perangkat-perangkat iPad, serta memperbaiki permasalahan subtitle yang tidak muncul pada beberapa aplikasi video di sistem iOS.

Di segi keamanan pun, Apple juga memberikan beberapa peningkatan keamanan untuk perangkat-perangkatnya, guna melindungi para pengguna dari serangan atau bahaya, seperti dengan membatasi VoiceOver (izinkan akses ke foto dan kontak pada perangkat terkunci) dan Quick Look (izinkan akses ke fungsi pembagian pada perangkat terkunci).

Untuk memperoleh pembaruan pertama dari iOS 12 ini, pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang didukung iOS 12 dapat mengecek ketersediaan pembaruannya melalui Settings, kemudian pilih General, dan masuk ke Software Update.

Selain menggunakan cara di atas, pengguna perangkat dengan sistem iOS juga dapat meningkatkan sistemnya ke iOS versi 12.0.1 dengan menggunakan aplikasi iTunes yang terpasang di komputer.

Tinggalkan Komentar