Berita

iOS 10.3.2 Sudah Rilis, Apa Kelebihannya & Wajib Update Kah?

iOS 10 Header

Gadgetren – iOS 10 yang meluncur bersamaan iPhone 7 tahun lalu memberikan perubahan yang cukup mendasar, salah satunya menghilangkan “Slide to Unlock”.

Tentu saja seperti biasanya, Apple selalu memberikan pembaruan sistem operasi hampir setiap bulan untuk membuat iOS lebih matang dan optimal. Nah, iOS 10.3.2 sebagai versi terbaru mulai diluncurkan ke perangkat yang mendukung melalui Over-the-Air (OTA).

Pada versi iOS 10.3.2 ini Apple terlihat lebih fokus memperbaiki masalah bug yang ada dan meningkatkan sistem keamanan. Jadi kalau kamu menemukan permasalahan saat menggunakan aplikasi utama seperti Spotify, Gmail, atau Google Chrome, maka seharusnya dengan update ini kembali berjalan normal.

Update iOS 10.3.2 ini memiliki besaran data sekitar 150 – 200 MB menyesuaikan dengan model iPhone. Untuk iPhone 5s yang saya gunakan ini mengharuskan saya untuk download sebesar 166 MB. Selanjutnya proses instalasi akan berjalan sekitar 15 menit sampai iPhone dapat digunakan kembali.

iOS 10.3.2 Update

Kamu dapat melakukan update ke iOS 10.3.2 melalui Settings >  General > Software Update untuk bisa mulai proses. Selain cara itu, kamu juga bisa update lewat iTunes jika ingin sekalian melakukan backup terhadap iPhone agar semakin lebih aman.

Nah, pertanyaannya apakah kamu harus cepat – cepat update? Tidak juga, kecuali kamu memang ingin selalu menggunakan sistem operasi iOS terbaru. Kalau kamu ingin sebuah perubahan yang besar, maka kamu sebaiknya menunggu iOS 11 yang seharusnya akan meluncur tahun ini.

Tinggalkan Komentar

32 Komentar