Berita Smartphone

Murah! Vivo Z3 Resmi Bawa Snapdragon 710 dan Dual-Turbo Engine yang Bertenaga

Vivo Z3 Header

Apabila pada bocoran sebelumnya mengatakan bahwa Z3 hanya akan menggunakan Snapdragon 710, namun ternyata Vivo meluncurkan smartphone terbarunya ini dengan varian chipset Qualcomm Snapdragon.

Untuk varian paling bawah, Vivo Z3 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB.Bisa dibilang performanya sendiri sudah mampu mengalahkan V9 dengan Snapdragon 660 dan RAM 6 GB.

Sementara itu, untuk varian di atasnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang lebih kencang dan bertenaga. Sementara itu, Vivo menyematkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB untuk varian ini.

Vivo juga menyediakan slot untuk menyematkan microSD pada ketiga smartphone ini apabila kapasitas internalnya dirasa kurang besar. Untuk baterai dari ketiga varian Z3 ini memiliki kapasitas 3315 mAh yang diklaim oleh pihak Vivo mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Bahkan teknologi Dual-Engine Flash Charging pun telah dihadirkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan pengisian daya cepat. Selain itu, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE yang hadir dalam Vivo Z3 ini mampu memanjakan penggunanya dalam menikmati akses internet dengan kecepatan yang tinggi.

Menariknya, Vivo telah menghadirkan fitur Dual-Turbo Engine pada Z3 yang mampu mengakselerasi performa ketika mengakses game maupun aplikasi sehingga penggalaman penggunanya bermain game lebih lancar dan mulus tanpa hambatan.

Ketiga varian Vivo Z3 juga memiliki layar dengan lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch berbentuk kecil seperti waterdrop milik Vivo V11 Pro dan OPPO F9 pun telah hadir pada atas layarnya.

Soal urusan fotografi, Vivo Z3 ini telah dibekali dengan dua kamera utama 16 MP + 2 MP, AI Smart dual camera, dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan mampu mengabadikan momen dalam foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Sementara kamera depan 12 MP yang hadir pada poninya mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang bercahaya serta mulus. Pada aplikasi kamera bawaannya pun telah disematkan fitur Scene Detection, Bokeh Shot, dan Low-Light yang membuat penggunanya dapat berkreasi lebih banyak dalam menghasilkan foto.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint di bagian belakang, Face Unlock, port microUSB, GPS, Bluetooth 5.0, WiFi, asisten virtual Jovi AI, dan FunTouch OS 4.5 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

VIvo Z3 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 1598 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian Snapdragon 670, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB. Sementara varian Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga 1898 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta. Terakhir, varian Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga yang mencapai 2298 Yuan atau sekitar Rp 5 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar