Berita

Canggih! Vivo Z3 Siap Bawa Snapdragon 710 dan Teknologi Dual Turbo

Vivo Z3 Leak Header

Selain memiliki seri V, X, dan Y yang terkenal, Vivo pun telah menghadirkan smartphone keluarga Z dengan spesifikasi menarik dan harga yang terjangkau. Nah baru-baru ini ternyata telah muncul poster dan bocoran mengenai Vivo Z3.

Dalam poster yang diluncurkan Vivo, smartphone yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang memiliki performa lebih kencang dibandingkan dengan Snapdragon 660 Octa-core.

Bahkan AIE (Artificial Intelligence Engine) pun telah dihadirkan pada chipset ini yang memungkinkan pengendalian kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dengan lebih pintar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ternyata Vivo akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Sementara apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada slot yang akan disediakan nanti.

Selain memiliki spesifikasi hardware yang bertenaga, Vivo Z3 juga akan dilengkapi dengan teknologi Dual Turbo yang menggabungkan dua fitur utama, yakni System Turbo dan Game Turbo sehingga pengalaman bermain game terasa lebih mulus.

Sekilas, System Turbo akan meningkatkan kinerja sistem dalam memuat aplikasi lebih cepat dan Game Turbo akan memberikan alokasi sumber daya untuk aplkasi yang sedang berjalan sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih bebas dan cepat.

Berkat efisiensi dari chipset Qualcomm Snapdragon 710, membuat baterai berkapasitas 3240 mAh yang akan hadir di dalamnya diklaim oleh pihak Vivo mampu bertahan dengan lama dalam pemakaian normal.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch kecil dengan bentuk mirip Waterdrop milik Vivo V11 Pro dan OPPO F9.

Sementara itu, dukungan dua kamera dengan kombinasi 16 MP + 2 MP dan LED Flash akan memudahkan penggunanya dalam menghasilkan foto bokeh (background blur) menggunakan VIvo Z3.

Sedangkan kamera depannya berada di poni atau notch dengan resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil wajah yang mulus berkat dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang pintar.

Meskipun harganya belum terungkap, namun Vivo Z3 ini akan diluncurkan pada tanggal 17 Oktober 2018 mendatang. Menurut kalian, apakah Vivo Z3 ini apakah akan hadir di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar