ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy A7 2018 vs OPPO F9. Mana HP Kamera Terbaik?

Samsung Galaxy A7 2018 Header Indo

Gadgetren – Samsung baru saja menggegerkan dunia dengan meluncurkan smartphone yang memiliki 3 kamera belakang sekaligus yang bernama Galaxy A7 2018. Bisa dibilang 3 kamera ini memiliki beberapa fungsi menarik.

Selain itu, performa yang ditawarkan oleh smartphone ini pun cukup tinggi untuk sekelasnya. Baru-baru ini banyak Gadgeter yang bertanya mengenai perbandingan performa antara Samsung Galaxy A7 2018 dan OPPO F9.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxxy A7 2018 vs OPPO F9

Layar

Samsung Galaxy A7 2018 ini telah dibekali layar 6 inci Super AMOLED beresolusi Full HD+, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18.5:9 yang memenuhi bagian depan dengan desain Infinity Display tanpa poni.

Sementara OPPO F9 ini dilengkapi dengan layar 6,3 inci IPS beresolusi Full HD+, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19.5:9 dengan poni atau notch di bagian atasnya yang berdesain waterdrop.

Spesifikasi Hardware

Smartphone besutan Samsung ini mempunyai chipset Octa-core berkecepatan 2,2 GHz lengkap dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Sementara OPPO F9 sendiri mempunyai chipset MediaTek Helio P60 yang lengkap dengan RAM 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 64 GB. Kedua smartphone ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Kamera

Samsung Galaxy A7 2018 dibekali dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi 24 MP + 8 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan mulus.

Selanjutnya, smartphone buatan OPPO ini mempunyai dua kamera belakang 16 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh dengna menarik. Sementara kamera depannya beresolusi 25 MP dengan dukungan AI Beauty Recognition sehingga hasil foto selfie menjadi mulus dan bercahaya.

Baterai

Samsung Galaxy A7 2018 mempunyai baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang lebih rendah dibandingkan dengan OPPO F9 yang mencapai 3500 mAh. Terlihat bahwa daya tahan baterai OPPO F9 lebih lama dibandingkan dengan Galaxy A7 2018.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki sensor fingerprint di bagian belakang, FM Radio, Bluetooth, WiFi, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android Oreo. Namun Galaxy A7 2018 mempunyai sensor NFC.

Harga

Samsung Galaxy A7 2018 sendiri dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 5 juta untuk varian RAM 4 GB. Sementara OPPO F9 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB dan Rp 5,2 juta untuk varian RAM 6 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, daya tahan baterai, harga, dan kamera depan maka OPPO F9 bisa menjadi unggulannya. Namun Samsung Galaxy A7 2018 juga menarik dalam hal kamera utama dan fiturnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar