Berita

Kencang! Nokia X7 Resmi Hadir dengan RAM 6GB dan Snapdragon 710. Apakah Murah?

Nokia X7 Header

Belajar dari pengalamannya dulu, kini HMD Global meluncurkan smartphone Android dengan harga yang bisa dibilang terjangkau dan dibanderol dengan harga terjangaku. Hal ini pun terlihat pada kehadiran produk terbarunya yang bernama Nokia X7 di Tiongkok.

Seperti Nokia X6 yang memiliki nama internasional Nokia 6.1 Plus, nantinya Nokia X7 juga akan memiliki nama Nokia 7.1 Plus ketika dijual secara internasional nanti. Smartphone yang satu ini memiliki layar penuh berponi atau notch di bagian atasnya.

Untuk lengkapnya, Nokia X7 ini telah dibekali dengan layar 6,18 inci yang beresolusi Full HD+ (2246 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya.

Beralih ke hardware, Nokia X7 merupakan smartphone pertama dari HMD Global yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang kencang dan lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset terbaru Qualcomm ini, HMD Global pun menghadirkan Nokia X7 dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB, RAM 6 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Ketiga varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega. Baterai berkapasitas 3500 mAh dipercaya menjadi pusat energ dari smartphone ini. Bahkan fitur pengisian daya baterai Quick Charge 3.0 pun telah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, Nokia X7 ini dilengkapi dengan dua kamera utama yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP bersensor Sony IMX363 + kamera sekunder 13 MP, Optical Image Stabilization (OIS), EIS (Electronic Image Stabilization), Dual Pixel Autofocus, lensa Zeiss, dan LED Flash sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dua kamera utama ini pun mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depan 20 MP yang berada di poninya mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Selain fitur Face Unlock, HMD Global pun tetap menghadirkan sensor fingerprint di bagian belakangnya untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), WiFi, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni pun telah hadir di dalamnya.

Pihak HMD Global pun telah memberikan janji mengenai update Android 9.0 Pie secepatnya. Dari sektor harga, Nokia X7 ini dibanderol mencapai 1700 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB, 2000 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB, dan 2500 Yuan atau sekitar Rp 5,4 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar