Berita Tablet

Pixel Slate, Tablet 2-in-1 dengan Google Voice Assistant

Google Pixel Slate Header

Gadgetren – Google telah memperkenalkan perangkat terbaru mereka yang menggunakan ChromeOS bernama Pixel Slate. 

Perangkat yang meluncur bersamaan dengan Pixel 3 ini merupakan sebuah tablet berukuran 12,3 inci yang digadang dapat bersaing dengan laptop konvertibel 2-in-1 dalam hal performa. Bisa dikatakan Pixel Slate ini pesaing langsung dari Surface Go besutan Microsoft karena memiliki konsep yang mirip. 

Pixel Slate dapat digunakan bersamaan dengan keyboard yang juga sekalian sebagai tutup pelindung. Selain itu ada sensor pindai jari yang terletak bersamaan dengan tombol power untuk memudahkan pengguna membuka kunci atau lainnya. 

Tentu saja yang menjadi perbedaan utama merupakan sistem operasi ChromeOS layaknya produk laptop mereka. ChromeOS dikenal berjalan jauh lebih mulus dan ringan dibandingkan tablet Android yang hadir beberapa tahun lalu sehingga akan juga cocok digunakan sebagai laptop. 

Pixel Slate Desain

Soal spesifikasi, Pixel Slate tersedia dalam berbagai pilihan konfigurasi mulai dari prosesor Intel Celeron  hingga varian tertinggi dengan Intel Core i7. Untuk RAM dan penyimpanan sendiri masing-masing tersedia hingga kapasitas 16GB dan 256GB SSD. Maka dari itu performa yang diberikan seharusnya tidak jauh berbeda dengan laptop Pixelbook. 

Ukuran layarnya terbilang sedikit unik karena memiliki rasio 3:2 dengan resolusi 3000 x 2000 piksel. Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 400 nits dan cakupan warna 72%. Pastinya Pixel Slate mendukung Pen Stylus buatan Google layaknya di Pixelbook. 

Pixel Slate mempunyai port konektivitas yang terbatas layaknya sebuah tablet dengan hanya satu buah USB Type-C yang dapat digunakan untuk charge maupun menghubungkan ke layar eksternal. Selain itu ada juga dual 802.11ac WiFi serta Bluetooth 4.2 untuk kebutuhan koneksi nirkabel. 

Dengan segala penawaran tersebut, Google Pixel Slate akan dijual dengan harga mulai dari $599 atau sekitar Rp 9 juta untuk model terendah yang menggunakan Intel Celron sedangkan untuk varian tertingginya dihargai sekitar Rp 24 juta. 

Harga tersebut belum termasuk aksesoris tambahan karena untuk keyboard kamu harus mengeluarkan dana lagi sebesar $199 (Rp 3 juta) sedangkan untuk Stylus seharga $99 (Rp 1,5 juta). Dengan harga tersebut bisa dikatakan kalau Pixel Slate terbilang cukup mahal apalagi kamu bisa mendapatkan laptop 2-in-1 yang lebih konvensional. 

Tinggalkan Komentar