Berita Smartphone

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Hadir dengan Segudang Fitur Canggih. Inilah Harganya

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Header

Malam tadi secara resmi Google merilis smartphone flagship terbarunya yang bernama Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Kedua smartphone ini sama – sama telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga memiliki desain belakang yang hampir sama dengan duo Pixel sebelumnya dengan hadirnya seperempat bagian atas kaca ditambah 3/4 bagian bawahnya dengan perbedaan warna. Kini sensor fingerprint tidak berada di bagian atas kaca, berbeda dengan Pixel generasi pertama.

Sementara itu, Google Pixel 2 yang dikembangkan HTC memiliki desain standar dengan layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan lebar 5 ini yang berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Namun Google Pixel 2 XL yang dikembangkan oleh LG memiliki desain yang masa kini dengan layar 6 inci yang beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel), aspect ratio 18:9, berteknologi P-OLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang memenuhi layar mirip LG G6.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL All

Salah satu fitur unggulan pada Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL terdapat pada satu kamera utama dengan resolusi 12 MP yang memiliki dual-pixel autofocus, HDR+, OIS, aperture f/1.8, dan dual-tone LED Flash yang mampu mengabadikan momen dalam foto dengan bagus.

Menariknya Google sendiri mengembangkan fitur portrait mode yang dapat membuat satu kamera utama miliki Pixel 2 dan Pixel 2 XL mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) dengan cepat dan menandingi smartphone dengan dual-camera sekalipun. Bahkan DxOMark pun memberikan skor tertinggi mencapai 98 poin sehingga menobatkan Pixel 2 sebagai smartphone berkamera terbaik saat ini.

Sedangkan kamera depan dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4 yang sudah bisa menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan baik. Kedua smartphone ini telah ditambahkan kemampuan tahan debu dan air dengan hadirnya sertifikat IP67. Sementara baterai Google Pixel 2 mencapai 2.700 mAh dan Google Pixel 2 XL mencapai 3.250 mAh.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Water

Selain itu, fitur Active Edge milik smartphone HTC juga hadir pada keduanya yang memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan Google Assistant atau berbagai perintah dengan hanya meremas bagian sisinya. Tak hanya itu, keduanya juga telah dibekali dengan dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, NFC, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo murni. Sayangnya keduanya harus rela kehilangan port jack audio 3,5mm demi membuatnya tahan air.

Untuk harganya, Google membanderol Pixel 2 XL dengan harga yang mencapai US$849 atau sekitar Rp 11 jutaan untuk ROM 64 GB dan US$949 atau sekitar Rp 12 jutaan untuk ROM 128 GB. Sementara Pixel 2 mempunyai harga US$649 atau sekitar Rp 8 jutaan untuk ROM 64 GB dan US$749 atau sekitar Rp 10 jutaan untuk ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar