Berita

Google Pixel 3 XL Akan Bawa Snapdragon 845 dan Tetap 1 Kamera Utama 12 MP

Google Pixel 2 Header Water

Pixel merupakan seri smartphone buatan Google yang dirancang menggunakan spesifikasi hardware tinggi dan memiliki kamera bagus. Sebentara lagi, Google akan meluncurkan smartphone generasi ketiga seri ini yang bernama Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Tentu saja akan terjadi peningkatan dalam hal performa, desain, maupun kamera. Hal ini terlihat dari bocoran yang telah beredar di internet dan memperlihatkan bahwa Google Pixel 3 XL akan menggunakan layar penuh berponi yang mengikuti tren saat ini.

Namun hal ini tidak terjadi pada bodi belakangnya karena masih memiliki desain yang hampir mirip dengan Pixel XL maupun Pixel 2 XL. Bahkan terlihat Google sepertinya masih setia untuk menyematkan satu kamera belakang beresolusi 12 MP pada produk terbaru ini.

Google Pixel 3 Leakz Poni[Foto dari : GSMArena]

Kita ketahui bersama bahwa kini banyak vendor smartphone yang telah beranjak menggunakan sistem dua kamera, bahkan tiga kamera belakang untuk bisa menghasilkan foto dengan menarik dan unik. Namun Google justru masih percaya diri dengan menggunakan satu kamera utama saja. Tentu saja hal ini yang membuat banyak orang penasaran mengenai seberapa hebat kemampuannya dalam menghasilkan foto.

Apakah dengan menggunakan satu kamera saja bisa menjadi peringkat teratas di DxOMark dengan mengalahkan raja Huawei P20 Pro dengan 3 kamera utama? Kemungkinan besar banyak yang penasaran seperti itu. Namun waktulah yang akan menjawab kemampuan kameranya tersebut.

Selanjutnya, Google Pixel 3 XL juga akan dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Beralih ke bagian lainnya, smartphone ini akan menggunakan layar 6,7 inci beresolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel) dan berponi.

Google Pixel 3 Leakz[Foto dari : GSMArena]

Dari sisi hardware, Pixel 3 XL ini akan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang didampingi RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Tidak mengikuti smartphone lain dengan RAM 6 GB dan RAM 8 GB, sepertinya Google yakin bahwa perangkat Android masa kini memang baru optimal hingga RAM 4 GB saja.

Meskipun begitu, kemungkinan besar kombinasi hardware Pixel 3 XL akan optimal sama seperti produk Google generasi sebelumnya. Selain itu, fitur Always-on Display eksklusif pun akan hadir juga pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini.

Secara keseluruhan, pastinya ekspektasi orang-orang akan sangat tinggi pada performa maupun kamera yang dihadirkan pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Untuk itu, kali ini Google harus berhasil menghadirkan smartphone terbarunya dengan inovasi yang lebih bagus, minimal kemampuan kamera dari smartphone ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar