Berita Smartphone

Berponi! Google Pixel 3 XL dengan Snapdragon 845 Resmi Tahan Air

Google Pixel 3 Header

Selain meluncurkan Pixel 3, Google meluncurkan smartphone terbaru versi besarnya yang bernama Pixel 3 XL. Smartphone yang satu ini mempunyai layar dengan lebar 6,3 inci beresolusi Quad HD+ (2960 x 1440 piksel), berteknologi P-OLED, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poninya.

Sebenarnya, poni atau notch yang hadir pada Pixel 3 terlihat terlalu besar dan bisa dibilang tidak nyaman untuk dilihat. Bahkan kamera depan, sensor, dan earpiece yang hadir pada poni terlihat seperti ekspresi sedih.

Dapur pacu Google Pixel 3 XL dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 845 merupakan chipset wajib untuk smartphone flagship di tahun 2018 karena memiliki teknologi proses 10nm sehingga performanya sangat kencang.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ternyata Google pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki slot untuk menyimpan microSD.

Baterai berkapasta 3450 mAh pun dipercaya menjadi pusat energi dari smartphone ini yang didukung dengan fitur Quick Charge yang dapat melakukan pengisian daya cepat dan Qi Wireless Charging yang memudahkan pengisian daya baterai tanpa harus terhubung dengan kabel.

Dari sektor kamera, Google tetap meningkatkan kemampuan kameranya pada perangkat terbarunya seperti Google Pixel 3 XL yang terlihat dengan hadirnya kamera belakang 12,2 MP, apertur f/1.8, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan foto bokeh (background blur) yang dihasilkan oleh Pixel 3 XL pun memiliki kualitas yang bagus dan rapi, meskipun hanya menggunakan satu kamera belakang saja. Menariknya fitur Top Shot pun telah hadir pada aplikasi kameranya yang memungkinkan smartphone mengambil banyak gambar dan memberikan satu foto terbaik untuk dimiliki oleh penggunanya.

Tak hanya itu, fitur Super Res Zoom yang hadir pada kamera belakangnya pun memungkinkan penggunanya dapat memotret foto jauh dengan perbesaran tanpa harus takut kehilangan detail. Selanjutnya, fitur Night Sight juga memungkinkan pengambilan foto yang bagus pada malam hari, meskipun tanpa flash.

Sementara itu, Pixel 3 XL ini memiliki 3 kamera depan yang terdiri dari kamera wide 8 MP dengan apertur f/1.8 + kamera ultrawide dengan aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Sertifikat IP68 pun telah hadir pada smartphone ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Bahkan Pixel 3 XL pun dilengkapi dengan chip keamanan bernama Titan M yang membuat sistem operasi dan password menjadi sangat aman. Sementara untuk kemudahan membuka kunci smartphone, Pixel 3 XL juga dilengkapi dengan sensor fingerprint dan Face Unlock.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 9 Pie pun telah hadir di dalamnya. Untuk harga Pixel 3 XL mencapai US$899 atau sekitar Rp 13,6 juta untuk varian 64 GB dan US$999 atau sekitar Rp 15,1 juta untuk varian 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment