ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel 4 Kamera Utama Samsung Galaxy A9

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 2018 Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Samsung secara resmi mengenalkan perangkat kelas menengah buatannya, yakni Samsung Galaxy A9, yang menjadi ponsel pertama dengan empat buah kamera.

Menariknya, empat buah kamera ini tidak disematkan dengan dua di kamera depan dan dua kamera belakang seperti kebanyakan ponsel empat kamera biasanya. Namun, empat kamera ini terletak di kamera utama seluruhnya.

Atau dengan kata lain, perangkat buatan perusahaan asal Korea Selatan yang belum dijual secara resmi di Indonesia ini memiliki total lima kamera, dengan kombinasi empat buah di kamera utama dan satu buah di kamera depannya.

Terlepas dari hal itu, pasti ada sebagian dari kita yang akan mempertimbangkan perangkat ini untuk menggantikan perangkat yang dimiliki sebelumnya. Untuk itu, berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A9 yang perlu kamu pertimbangkan.

Kelebihan

Empat Lensa Kamera Utama (Quadruple)

Seperti yang telah disebutkan, kamera utama Samsung Galaxy A9 memiliki empat buah kamera dengan kombinasi kamera ultra-wide 8 MP + kamera telephoto 10  MP + kamera utama 24 MP + kamera kedalaman 5, yang masing-masing memiliki fungsi sendiri-sendiri.

Kamera ultra-wide berfungsi untuk mengambil foto dengan jangkauan luas hingga 120 derajat, kamera telephoto untuk mengambil foto dari obyek jauh karena bisa 2x optical zoom, sedangkan kombinasi kamera utama dan kamera kedalaman untuk menghasilkan gambar dengan latar blur.

Selain itu, Samsung Galaxy A9 juga dilengkapi dengan fitur Live Focus yang bisa digunakan untuk mengatur tingkat blur sebelum dan sesudah pengambilan foto, serta fitur Intelligent Scene Optimizer  yang dapat mengenali beragam suasana atau kondisi untuk kebutuhan fotografi.

Kamera Depan 24 MP

Tidak hanya kamera utamanya, kamera depan pun menjadi salah satu yang diunggulkan Samsung Galaxy A9 untuk menarik para milennial. Tentu saja, dengan resolusi yang terbilang sangat besar untuk sekarang ini, kamera depan Samsung Galaxy A9 dapat mengambil foto dengan lebih mendetail.

Dapur Pacu Mumpuni

Berbekal Qualcomm Snapdragon 660, Samsung Galaxy A9 juga didukung oleh RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal 128 GB. Kombinasi ini cukup mumpuni untuk memenuhi beragam kebutuhan dari pengguna.

Fitur dan Sensor Lengkap

Selain membawa baterai yang cukup besar, yakni 3800 mAh, perangkat Samsung Galaxy A9 membawa fitur dan sensor yang sangat lengkap, termasuk NFC, fingerprint, Face Unlock, serta USB Type-C yang biasanya ada di perangkat flagship.

Kekurangan

Terlalu Mahal Untuk Ponsel Menengah

Meskipun belum ada bocoran resmi dari Samsung, ada banyak spekulasi menyebutkan harga dari perangkat ini akan dijual dengan harga lebih dari Rp 10 Juta, yang terlalu mahal untuk ponsel di kelas menengah.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar